Junianto (Komisaris PSIS Semarang). Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Umum PSSI, Komjen (Purn) Mochamad Iriawan, belum lama ini menyampaikan, Liga 1 Musim 2022/2023, akan kick off mulai 27 Juli mendatang. Rentang waktu yang dinilai panjang usai rampungnya Liga 1 musim 2021/2022, mendapat berbagai tanggapan,

PSIS (Semarang) melalui Komisarisnya, Junianto, menyatakan, klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini menyambut baik, kabar mengenai kick off kompetisi, walaupun belum diputuskan secara resmi. Jeda waktu yang ada, akan dimanfaatkan semaksimal mungkin.

”Mendengar kabar kick off tanggal 27 Juli dari Ketum PSSI, kami menyambut baik dan sangat gembira sekali. Setelah Lebaran nanti, kami akan gerak cepat menyiapkan tim yang sudah tersusun kerangkanya. Sehingga memudahkan untuk berkoordinasi dengan stakeholder di Jawa Tengah, untuk menggunakan Stadion Jatidiri,” ujar Junianto dalam keterangannya di Semarang, Rabu (20/4/2022).

BACA JUGA: Masa Kontrak Habis, Joko Ribowo dan Fandi Eko Tinggalkan PSIS

Menurut dia, PSIS juga akan melakukan uji coba dengan klub-klub di Jawa, atau mengikuti turnamen pramusim bersama klub-klub lainnya. Tak berhenti itu saja, pihak PSIS juga akan menyiapkan tim di luar lapangan, dalam mengembangkan manajerial bisnis, guna mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

”Kami juga akan mengoptimalkan sisi bisnis, untuk me-manage tim secara finansial, guna mengarungi Liga 1. Hal ini supaya dalam dan luar lapangan kami siap semua. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kota Semarang khususnya dan Jateng pada umumnya untuk PSIS, di Liga 1 musim depan,” pungkas Junianto.

Riyan