Erik Ten Hag

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Erik ten Hag menjadi calon kuat pelatih Manchester United menggantikan Ralf Rangnick yang berstatus sebagai pelatih sementara.

Melansir dari ESPN, Manchester United sudah menetapkan pilihan kepada Erik ten Hag yang kini masih jadi pelatih Ajax. Dia mengeliminasi nama-nama lain macam Mauricio Pochettino hingga Julian Nagelsmann.

Perburuan manajer baru United ini dipimpin oleh direktur sepak bola John Murtough dan direktur teknis Darren Fletcher yang sudah melaporkan hasil perburuan mereka kepada kepala eksekutif Richard Arnold. Keputusan terakhir ada di tangan bos Joel Glazer.

Perburuan pengganti Ole Gunnar Solskjaer akhirnya bermuara kepada pertarungan antara Ten Hag dan Pochettino.

Nama Erik ten Hag disebut-sebut sebagai pelatih ideal untuk The Red Devils yang belum juga menemukan lagi kejayaan mereka usai ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson.

Lantas, siapa sebetulnya Erik ten Hag? Berikut ulasan profilnya.

Sosok pelatih berkepala plontos ini lahir di Haaksbergen, Belanda, pada 2 Februari 1970. Dia merupakan mantan pesepak bola yang menghabiskan kariernya di Belanda.

Saat bermain dulu, Erik berposisi sebagai bek tengah. Dia mengawali karier profesionalnya di FC Twente pada 1989 hingga 1990 dengan mencatatkan 14 penampilan.

Dia kemudian pindah ke De Graafschap dan menghabiskan dua musim di sana. Dia lalu kembali ke Twente selama dua musim sebelum bergabung dengan RKC Waalwijk.

Muha