KONI Jepara saat beraudiensi dengan Bupati Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)- Bertempat di Ruang Video Konferensi Kantor Bupati Jepara, Pengurus (Komite Olahraga Nasional Indonesia) KONI Jepara beraudiensi dengan Bupati Jepara Dian Kristiandi. Dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar menyampaikan akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tahun 2022.

KONI Jepara akan gelar Porkab Tahun 2022

Acara yang berlangsung pada Senin, (14/2/2022) ini selain dihadiri Bupati Jepara dan Ketua KONI, juga dihadiri oleh Pengurus Koni, Asisten I Sekda Dwi Riyanto, kepala perangkat daerah terkait, serta Pengurus KONI Jepara.

Lebih lanjut Syamsul Anwar mengatakan, Porkab Jepara 2022 rencana akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. “Porkab terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2015 dengan 25 cabang olahraga (cabor) dan untuk tahun 2022 ada 42 cabor yang akan dilombakan”, kata Syamsul.

”Kegiatan ini (Porkab) merupakan agenda 4 tahunan. Porkab sendiri harusnya terlaksana di tahun 2020, karena pandemi Covid-19 terpaksa pelaksanaan di undur tahun 2022,” lanjut dia.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyambut baik kegiatan Pekan Olahraga Kabupaten tersebut. Dia mengintruksikan kepada perangkat daerah agar membantu kesiapan Porkab tersebut.

Andi mengapresiasi KONI Jepara, dari tahun sebelumnya 25 cabor, tahun ini menjadi 42 cabor yang dilombakan pada Porkab 2022. “Ini merupakan upaya yang sangat baik yang dilakukan KONI,” ujarnya.

Terkait dengan Porprov 2023, bupati minta KONI Jepara segera menghitung anggaran yang perlu disiapkan, serta sarana dan prasarana yang perlu ditingkatkan fasilitasnya. “Secepatnya akan dirapatkan secara teknis dengan dinas terkait,” kata Andi.

Ua/kominfo