Vaksinasi pelajar dan guru SMK N 1 Blora, di teras sekolah di Jalan  Gatot Subroto. Foto: ist

BLORA (SUARABARU.ID) –  SMKN 1 Blora bekerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Blora,  menggencarkan vaksinasi massal covid-19 dengan sasaran para pelajar, Kamis, (16/09/2021). Kegiatan dimaksudkan untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasi Humas Iptu Budi Yuwono mengatakan dalam kegiatan tersebut target sasaran vaksinasi adalah 1624 siswa. Dan dalam pelaksanaannya dibagi dalam dua sesi, yaitu hari ini dan Jumat besok (17/09).

“Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity dan mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Blora,” jelas Kasi Humas Polres Blora.

Menurut Iptu Budi Yuwono, Polres Blora terus melakukan vaksinasi dengan bekerja sama dengan Kodim 0721/Blora, Pemkab maupun instansi terkait lainnya. Dan untuk sasaran kali ini diutamakan kepada pelajar, karena untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka yang sehat dan aman dari covid-19.

Sementara itu, Kepala SMK N 1 Blora Drs. Bambang Winarso,M.Pd. berpesan kepada para siswa dan guru agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak atau menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas atau bepergian kecuali untuk keperluan yang sangat penting.

“Kami juga mengajak kepada segenap pelajar dan guru yang belum melaksanakan vaksin agar segera memanfaatkan kesempatan vaksinasi covid-19 yang digelar di segenap instansi pemerintah,” kata Bambang.

Lanjut Bambang Winarso, meskipun sudah menerima vaksin, pihaknya meminta kepada para pelajar dan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Vaksinasi bukan membuat diri kita kebal terhadap virus, melainkan mengurangi dampak jika terpapar virus,” tandas Bambang Winarso.

Kudnadi-Mul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini