Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH menyerahkan paket sembako kepada warga dalam acara bakti social di di Mapolsek Manisrenggo Klaten, Jumat (16/4). Dok/Polres Klt

KLATEN(SUARABARU.ID) – Polres Klaten bersama Kodim 0723/Klaten dan pemerintah daerah melaksanakan bakti sosial kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kecamatan Manisrenggo. Kegiatan yang diwarnai dengan pembagian puluhan  paket sembako dipimpin Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dan digelar di Mapolsek Manisrenggo Klaten, Jumat (16/4).

Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH dalam sambutannya mengemukakan, bakti sosial yang dilakukannya merupakan bukti bahwa negara hadir.

Di masa pendemi ini negara tetap memberikan perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan. Kepada undangan dan warga yang hadir diingatkan  untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terkait covid-19.

Apalagi menurut data, wilayah kecamatan Manisrenggo memiliki angka konfirmasi positif yang cukup tinggi yang berjumlah 16 warga yang tersebar di 10 desa.

Mengenai kegiatan bakti sosial sejenis,  akan dilakukan secara rutin setiap hari Jumat. Sasarannya yakni  masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. Selain untuk tujuan sosial, kegiatan ini sekaligus untuk memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan dan pengecekan posko PPKM di wilayah.

“Saya tidak lupa menghimbau kepada bapak ibu sekalian untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita sama-sama mematuhi 5M. Yang pertama kita wajib menggunakan masker, rajin mencuci tangan, kita menjauhi kerumunan, menjaga jarak. Kemudian yang kelima kita mengurangi mobilitas,” tandas Kapolres Klaten.

Secara terpisah dari Subaghumas Polres Klaten diperoleh keterangan, paket sembako yang dibagikan berisi bahan pokok. Di antaranya beras, minyak dan bahan pangan lainnya.

Bagus Adji