JEPARA (SUARABARU.ID) – Warga Jepara nampaknya harus masih  dengan sungguh-sungguh menjalankan protokol kesehatan. Sebab walaupun angka dan pola penyebaran Covid-19  jarang dibuka ke publik, sebenarnya  penambahan terus saja terjadi.

Disisi lain positif rate harian Jepara masih jauh lebih besar dari patokan  badan kesehatan dunia. Juga angka kematian akibat Covid- masih diatas 6 %.

Seperti yang diumumkan oleh Satgas Penanganan Covid-19  hari Rabu 31 Maret 2021. Dari jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 98 orang, ditemukan positif terkonfirmasi sebanyak 25 orang. Ini berartti jumlah positif rate harian kemarin adalah 25,51 %.

Angka positif rate ini didapat dengan membagi angka orang terkonfirmasi dengan jumlah sampel yang diperiksa kali 100 %. Sementara patokan WHO hanya 5 %.

Berdasarkan penelusuran SUARABARU.ID dari 25  warga yang diumumkan tanggal 31 Meret 2021 terdapat klaster tempat  ibadah di Kecamatan  Keling yang 12 orang warganya terkonfirmasi Covid-19.

Sementara pada tanggal 30 Maret diumumkan 15 warga Jepara terkonfiormasi Covid-19 yang didapat dari pemeriksaan 70 sampel. Artinya positif rate pada hari  itu mencapai 21,4 persen.

Hadepe