blank

SEMARANG – UPT Pemasaran dan Kehumasan (UPT PH) mengikuti pelatihan strategi marketing perguruan tinggi di saat pandemi yang dilaksanakan di Jakarta (9/3). Pelatihan yang diisi oleh Firsan Nova dari Nexus Risk RMSC tersebut bermakna strategis untuk semakin memantapkan strategi Unissula dalam mensukseskan penerimaan mahasiswa baru 2021.

Mereka adalah Kepala UPT PH Dedi Rusdi MSi,  Kepala Divisi Marketing Setiawan Widiyoko, Kepala Divisi Humas Nurkholis, dan Kepala Divisi Konten Creative Fikri Shofin Mubarok.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Rektor I Dr Umar Ma’ruf, Wakil Rektor III M Qomaruddin PhD, dan Kepala Biro Keuangan Ahmad Salim.

Dalam pemaparannya Firsan Nova mengingatkan pentingnya memahami karakteristik konsumen. “Ada tiga karakteristik yang membuat konsumen berpindah ke lain produk. Karena produknya lebih baik produknya, karena lebih ekonomis harganya, karena lebih baik pelayanannya”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan sangat penting bagi tim marketing universitas untuk menyikapi perpindahan potensi konsumen terutama disaat pandemi. “Penting mencermati masalah price ini karena di masa pandemi hampir semua orang tua mahasiswa mengalami kesulitan keuangan”, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut tim Nexus Risk juga memberikan advise pada berbagai permasalahan dan tantangan penerimaan mahasiswa baru. Narasumber lain dalam kesemoatan tersebut Dian Agustine Nuriman yang expert dibidang brand dan komunikasi (suarabaru.id)