Ketua DPC PKB Kebumen Zaeni Miftah beserta peserta Muscab bergambar bersama di Hotel Mexolie, Sabtu 6/3.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)  – Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Kebumen, Sabtu (6/3) menetapkAn kembali  Zaeni Miftah sebagai Ketua Tanfidz DPC PKB Kebumen Masa Bakti 2021-2026.

Zaeni secara aklamasi dipilih oleh pemilik suara sah dalam tubuh DPC PKB Kabupaten Kebumen. Muscab PKB yang lancar tersebut berlangsung di Hotel Mexolie Kelurahan Panjer, Kebumen, dan dibuka oleh Ketua Umum DPP PKB  Muhaimin Iskandar.

Pengurus dan relawan DPC PKB menilai, Zaeni Miftah berhasil memimpin PKB Kebumen pada periode sebelumnya. Politisi asal Desa Depokrejo, Kecamatan Kebumen, itu  kembali dipercaya mengemban amanah untuk menjalankan kerja partai lima tahun mendatang.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan sambutan pada pembukaan Muscab DPC PKB di Hotel Mexolie Panjer.(Foto:SB/Ist)

Zaeni pun berterima kasihatas kepercayaan yang diberikan pada dirinya.“Target saya, PKB Kebumen menguasai Pemilu 2024. Lumbung suara PKB di Kebumen kian besar. Tentu ini butuh dukungan dan kerja sama pengurus, relawan, dan alim ulama,”ujar  Zaeni.

Sedangkan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menghadiri  Muscab Dewan Pimpinan Cabang DPC-PKB Kebumen. Kegiatan ini digelar secara serentak se Jawa Tengah dan DIY dan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang karib disapa Gus Amin.

Jaga Amanah

Pembukaan Muscab PKB  Kebumen tersebut juga dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU Kebumen KH Dawamudin Masdar, Ketua RMI NU Kabupaten Kebumen Gus Fachrudin Achmad An-Nawawi, dan kader DPC PKB Kebumen dari 26 kecamatan.

Bupati Arif Sugiyanto Kebumen menyampaikan selamat dan berharap kegiatan Muscab bisa berjalan baik dan lancar untuk mewujudkan kepengurusan yang memilikii karakter yang baik. Diharapkan ke depan PKB bisa memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan Kabupaten Kebumen.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, amanah yang diberikan oleh PKB kepada dirinya akan dijaga sebaik- baiknya untuk kesejahteraan masyarakat  Kebumen.  Beberapa program telah diluncurkan dalam Program 100 hari Kerja Bupati.

Di antaranya adalah Program Go Lak atau pelayanan administrasi kependudukan dan  program perbaikan jalan rusak. Selain itu, kedepan akan diluncurkan program beasiswa untuk para santri. Program tersebut  akan diresmikan dalam waktu dekat .

Menurut Bupati,  para santri harus sehat.  Nanti ada mobil operasional kesehatan dan di situ ada dokter dan petugas kesehatan untuk mengontrol kesehatan para santri.

“Dalam waktu dekat juga akan ada program beasiswa untuk para santri dari kalangan warga miskin akan disekolahkan di pondok pesantren di Kebumen,”pungkas Bupati.

Komper Wardopo