Kunjungan tim Wasev Kodam IV / Diponegoro di Desa Mayong Lor ( Foto: Pendim 0719 Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Guna mengetahui sejauh mana implementasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro  di wilayah Kabupaten Jepara, Pamen Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Lipengtek dan LH Kolonel Inf Kus Hariyono telah meninjau Posko PPKM yang berada di Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, Senin (15/2/2021).

Tim dari Kodam IV / Diponegoro tersebut diterima  Komandan Kodim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang S.E.,M.I.Pol, didampingi, Pasi Ops Kodim Kapten Inf Triyono , Forkopimcam Mayong dan disambut  Petinggi Desa Mayong Lor, Budi Agus Priyanto, S.A.P beserta perangkat desa.

Pertemuan yang berlangsung di Balai Desa Mayong Lor. (Foto : Pendim 0719 Jepara )

Menurut Kolonel Inf Kus Hariyono, kunjungan ini untuk melihat dan memastikan secara  langsung pelaksanaan Program PPKM di wilayah Kabupaten Jepara dalam melaksanakan kelanjutan program pemerintah pusat .

“Harapannya dengan dilaksanakannya posko PPKM berbasis mikro ini ada perubahan yang signifikan masyarakat untuk mendukung bersama program ini sehingga penularan covid 19 dapat dicegah,” ujar Kolonel Inf Kus Hariyono.

Sedangkan Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang menyampaikan PPKM berbasis mikro diharapkan dapat menjadi terobosan untuk  memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang semakin meningkat.

“Karena itu posko PPKM  ini melibatkan semua komponen yang ada di desa, mulai Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat desa, Bidan desa, Linmas dan Ketua RT maupun RW. Harapan kami semua unsur  masyarakat bergerak bersama menanggulangi Covid-19,”  ujar Letkol Arh Tri Yudhi Herlambang.

Hadepe – ua