Rumah Mbah Sholkan yang roboh diterjang angin kencang

JEPARA (SUARABARU.ID) – Hujan deras disertai dengan angin kencang Minggu (14/2-2021) membuat rumah Mbah Sholkan ( 80 th), warga RT 5 / RW 2 Desa Jebol, Mayong  roboh. Beruntung Mbah Sholkan, anak dan cucunya berhasil menyelamatkan diri.  Mereka  kini mengungsi dirumah  tetangga.

Mbah Sholkan, mengungsi kerumah tetangga

Kejadian yang berlangsung Minggu malam jam 21.30 WIB itu bermula dari angin kencang  sejak sore. “Kerusakan rumah tersebut telah diketahui sebelumnya sehingga Mbah Sholkan beserta keluarganya sempat menyelamatkan diri sebelum rumah roboh,” ujar Saiful Huda, Petinggi Jebol, Kecamatan Mayong.

Sebagian atap balai Desa Bangsri yang roboh tadi pagi

Sementara itu pagi tadi, sebagian atap Balai Desa Bangsri sekitar jam 07.30 juga dilaporkan roboh. “Bencana tersebut juga disebabkan oleh hujan deras dan angin kencang  yang melanda kawasan tersebut,” ujar Debby Nifandrian, Camat Bangsri. Sejauh ini tidak ada korban jiwa, tambahnya.

Sementara Petinggi Bangsri, Sunaryo yang dihubungi SUARABARU.ID membenarkan kejadian tersebut. ” Kerusakan bangunan memang sudah nampak mulai 2019 dengan jebolnya eternit hingga telah disangga bambu. Karena itu  ruangan tersebut telah dikosongkan tidak untuk pelayanan,” ujarnya.

Namun demikian Sunaryo memastikan, pelayanan kepada warga masyarakat tetap berjalan. Sementara kami gunakan gedung PAUD dan PKK untuk berkantor.”Kami bersyukur, tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Hadepe-ua