Grab menyediakan layanan pengantaran makanan, barang, belanjaan, pembayaran digital dan layanan finansial, melalui #ExpressBisa. Foto: dok/ist

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Guna meningkatkan visibilitas dan daya saing pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal, Grab mempertegas komitmennya untuk selalu hadir, melalui layanan Grab Express, dengan menghadirkan #ExpressBisa.

#ExpressBisa hadir di tujuh kota besar di Indonesia, Jakarta, Bali, Makassar, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.

Neneng Goenadi, selaku Country Managing Director Grab Indonesia mengatakan, Grab selalu mendukung terhadap para pelaku usaha, dari sektor yang terkecil sampai dengan pasar modern, yang ada di kota-kota besar di Indonesia.

BACA JUGA : Pertengahan Desember, Kreteg Wesi Sampangan Harus Selesai

”UMKM merupakan tulang punggung bagi perekonomian. Namun jangan lupakan para pelaku usaha lain, yang masih banyak menemui tantangan terutama di masa pandemi,” kata Neneng dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (11/12/2020).

Menurut dia, Grab selalu berinovasi demi menyediakan platform dan teknologi terbaik, bagi bisnis kecil, UMKM, sampai dengan pasar modern. Ini dilakukan agar mereka dapat menjangkau lebih banyak pelanggan, dan menumbuhkan bisnisnya.

”Selama Desember 2020, layanan GrabExpress melalui #ExpressBisa, mendukung sejumlah UMKM lokal, dengan memberikan media promosi unik billboard, di lokasi strategis pada setiap daerah,” sambungnya.

Saat ini UMKM lokal yang mengikuti kampanye #ExpressBisa adalah Lunpia Mas Ton, yang terletak di Semarang. Salah satu makanan khas yang sekarang bisa dipesan dengan lebih mudah, dengan menggunakan layanan pengantaran GrabExpress.

#ExpressBisa hadir di Jakarta, Bali, Makassar, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Foto: dok/ist

Ada Asuransi
Ada pun keuntungan yang didapat, pengantaran dengan harga yang Terjangkau. Pada tanggal 10-12 Desember 2020, pengguna dapat menggunakan kode promo 1212, untuk pilihan pengantaran Instant dan Same Day melalui GrabBike.

Keuntungan lainnya, pengantaran lebih mudah dan lebih terpercaya. Pembeli dan penjual juga akan mendapatkan laporan foto dari mitra pengantaran, saat penjemputan dan penerimaan barang.

Layanan ini juga memiliki asuransi pengiriman bagi barang yang cacat, rusak, atau hilang saat diantar.

”Kami berharap, melalui #ExpressBisa dapat meningkatkan penjualan para pelaku usaha, sekaligus memudahkan pengantaran produk khas lokal sampai ke tangan pembeli, secara cepat, aman dan terpercaya,” tukas Neneng.

Riyan