Ketua Lazismu Jateng, Dodok Sartono (kiri), saat menerima bantuan secara simbolis satu unit Indonesian Mobile Clinic, untuk operasional siaga bencana dan pendampingan masyarakat, dari Ketua Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof Hilman Latief PhD. Foto: dok/ist

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Tengah, dinobatkan sebagai Lazismu Wilayah Terbaik Nasional, pada gelaran Lazismu Award 2020,

Penobatan itu dilakukan dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional Lazismu, melalui daring, yang diikuti Lazismu wilayah se-Indonesia.

Predikat terbaik Lazismu Jateng ini, setelah dinilai memenuhi enam kriteria, sebagai lembaga dengan pertumbuhan Zakat Infak Sedekah dan Dana Kemanusiaan (Ziska) terbaik.

BACA JUGA : BPKAD Luncurkan QRIS, Terobosan Baru Memudahkan Warga Kota Magelang Membayar Pajak

Sedangkan untuk Program Kemanusiaan Terbaik diraih Lazismu Kabupaten Pekalongan, Program Kesehatan Terbaik dan Kreativitas Fundraising Terbaik diraih Lazismu Kabupaten Sragen, Program Sosial Terbaik diraih Lazismu Kota Surakarta, dan Program Ekonomi Terbaik diraih Lazismu Kabupaten Banyumas.

Prof Hilman Latief PhD, selaku Ketua Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyampaikan apresiasinya, atas prestasi yang diraih Lazismu Jateng.

”Saya ucapkan selamat kepada Lazismu Jawa Tengah, yang telah meraih predikat sebagai Lazismu Wilayah Terbaik Nasional 2020,” kata Hilman, dalam keterangannya belum lama ini.

Sementara itu, Ketua Lazismu Jateng Dodok Sartono menyampaikan, dengan prestasi yang diraihnya ini, menjadi spirit untuk terus bebenah dan meningkatkan performa bagi Lazismu se-Jateng.

Prof Hilman Latief PhD (tengah) diapit Dodok Sartono (kanan) dan Direktur Lazismu Jateng, Ikhwan Shofa (kiri). Foto: dok/ist

Kesungguhan Anggota
”Kami sampaikan terima kasih kepada Lazismu Pusat, yang telah memberikan kesempatan Jawa Tengah untuk meningkat kinerjanya, dalam rangka menjalankan amanah masyarakat,” ujar Dodok.

Atas penghargaan ini, Lazismu Jateng mendapatkan bantuan satu unit Indonesian Mobile Clinic, untuk operasional siaga bencana dan pendampingan masyarakat, yang diserahterimakan oleh Prof Hilman Latief PhD kepada Dodok Sartono, di Gedung Rektorat, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, didampingi Direktur Lazismu Jateng, Ikhwan Shofa.

Pada kesempatan yang sama, Ikhwan Shofa menjelaskan, prestasi yang diraih Lazismu Jateng ini, semata-mata atas kesungguhan anggota Amil di seluruh Jateng.

”Prestasi ini adalah hasil dari kinerja amil Lazismu se-Jawa Tengah. Ini sekaligus menjadi cambuk bagi para amil Lazismu, untuk terus ber-muhasabah dalam meningkatkan kinerjanya,” tandas Ikhwan Shofa, yang juga mantan Ketua Lazismu Sragen ini.

Riyan-Sol