Petugas menyalurkan bantuan sosial tunai kepada warga Desa/Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, hari ini.

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 693 orang warga Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, menerima bantuan sosial tunai (BST) kabupaten, hari ini. Itu akibat dampak covid 19 di Desa/Kecamatan Ngablak.

Kapolsek Ngablak Iptu Sukamto menginformasikan, kegiatan itu dipusatkan di Balai Desa Ngablak. Penerima pembagian BST kabupaten itu sebanyak 693 orang.

Penyaluran distribusi  BST Kabupaten Magelang tahap II dan III dampak covid-19 itu berupa uang tunai dengan nominal per orang Rp 400.000. Itu merupakan bantuan bulan Juni – Juli, yang setiap bulan Rp 200.000. Diharapkan bantuan itu dapat membantu meringankan beban masyarakat sejak terjadinya covid-19.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain petugas Kecamatan Ngablak Ny Siti, Kades Ngablak Anny Anggraeni, Perangkat Desa Ngablak, juga petugas dari Bank Pasar Ngablak Prio Edi Yuwono dan Dewi Kartika. Penerima BST 693 orang juga ikut hadir.

Sementara petugas pengamanan cukup lengkap, terdiri Kanit Binmas Polsek Ngablak Ipda Wardoyo, Bhabinkamtibmas Desa Ngablak Bripka Pinto. Juga Babinsa Ngablak Serka Eko Tristiyanto, petugas Satpol PP Kabupaten Magelang  Ikhsan dan Patricia, juga petugas Linmas Desa Ngablak. “Selama kegiatan berjalan aman dan lancar,” katanya.

Eko Priyono-trs