blank
Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo (kiri) foto bersama dengan Direktur Administrasi dan Keuangan PDAM Tirta Aji. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo mengapreasiasi atas capaian prestasi PDAM Tirta Aji setempat yang meraih “Top BUMD Award” dua kali berturut-turut, pada tahun 2019 dan 2020.

Penghargaan yang akan diserahkan, Kamis (27/8), besok di Jakarta tersebut, diberikan karena PDAM Tirta Aji mampu menerapkan managemen terbuka (open managemen) dan melakukan pelayanan publik yang baik pada para pelanggan.

Menurut Agus, perusahaan plat merah itu, juga mampu menaikan aset yang cukup signifikan. Tahun 2018 aset yang ada sebesar Rp 116.239.100.469, naik menjadi 125.853.288.657 pada tahun 2019 lalu. Penerimaan laba 2018 Rp 6.135.417.408, tahun 2019 bertambah sebesar Rp 6.391.501.876.

“PDAM Tirta Aji harus bertanggungjawab atas ketersediaan air bersih bagi masyarakat. Dapat terus menunjukan peningkatan pelayanan pada pelanggan. Baik dari segi cakupan maupun pemenuhan kualitas air,” katanya, Rabu (26/8).

Bisnis Sehat

blank
Wakil Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo. Foto : SB/Muharno Zarka

Agus meminta peningkatan kualitas SDM terus digalakan dan penerapan managemen bisnis yang sehat. Yakni ada prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas dan tanggungjawab bersama.

“Meningkatkan kreatifitas dan inovasi. Membangun sinergitas dengan bebagai pihak untuk mengembangkan sayap bisnis dan membangun kemandirian,” paparnya.

Di era digital ini, sebut Wabup, PDAM Tirta Aji harus menerapkan daya dukung tehnologi informasi. Melalui website dan e-payment, sebagai instrument strategis guna menunjang kemajuan perusahaan.

“Ada langkah strategis yang inovatif dan kreatif untuk mengembangkan perusahaan. Ini bisa menjadi tantangan tersendiri bagi jajaran Direksi, Dewan Pengawas dan karyawan PDAM Tirta Aji.

Muharno Zarka-Wahyu