Ingin berbelanja buah-buahan, tersedia di lantai dasar. Sebagian kios di lantai dasar, ada yang menjajakan aneka macam empon-empon bahan jamu tradisonal dan bermacam jamu herbal. Dijajakan pula aneka bibit tanaman hias, bunga tabur untuk nyekar beserta kelengkapan menyan dan dupa serta minyak wangi. Aneka jajanan pasar juga dijual oleh para bakul dari pedesaan.

Lurah (Kepala) Paskot Wonogiri, Yato Baloeng, menyatakan, ada sebanyak 1.351 pedagang yang berjualan. Menempati lantai satu sampai lantai tiga. Keramaian jual beli di lantai tiga, berlangsung sejak lewat tengah malam.

Untuk menumbuhkan sikap ikut handarbeni (memiliki), pasar bakul menggalang kebersamaan dalam wadah paguyuban sebagai upaya ikut menjaga kerapian, kebersihan, keindahan dan keamanan pasar. Jiwa nasionalisme para pegawai pasar dan pedagang, ditunjukkan secara nyata dengan menggelar aneka event dalam memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI setiap datang Bulan Agustus. Yakni menggelar aneka cabang olahraga, lomba kebersihan, menggelar panggung hiburan dengan memperlombakan adu mahir menyanyi diantara para bakul.(Bambang Pur)