blank
Tidak sekadar meninjau, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono ikut melibatkan diri layaknya menjadi pekerja bangunan ikut mengusung material, dalam pengerjaan pisik program TMMD Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono, berharap dan memastikan semua program kegiatan TMMD berjalan sesuai rencana dan selesai tepat waktu. Juga berkualitas, serta dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri Pelda Indra, mengabarkan, harapan Dandim tersebut disampaikan Rabu (16/10/24),saat melakukan peninjauan ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap IV Tahun 2024. Yakni ke Desa Kembang, Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.
Dalam peninjauannya itu, Dandim tidak hanya memberikan arahan demi sempurnanya pembangunan pisik. Tanpa cangung, orang pertama TNI di Wonogiri ini, ikut serta melibatkan diri dalam proses pengerjaan.

Dalam cuaca panas yang terik, Dandim turut mendorong angkong layaknya pekerja buruh bangunan. Juga mengusung material, memasukkan bahan kerikil (batu koral) dan pasir serta Portland Cement (PC) sebagai bahan beton cor ke bejana mesin molen.

Ulah Dandim ini, membuat takjub bagi anak buah beserta warga masyarakat yang terlibat pengerjaan pisik program TMMD. Yakni pembangunan jalan penghubung antara dusun, yang dilengkapai fasilitas drainase dan gorong – gorong, di desa Kembang Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri.

Positif

Kunjungan Dandim ke lokasi TMMD, bertujuan untuk memastikan dan melihat langsung sejauh mana progres dan perkembangan pengerjaannya, yang dilakukan dalam kegiatan TMMD sengkuyung Tahap IV Tahun 2024 tersebut.

Melalui program TMMD, diharapkan dapat memberikan dampak dan kontribusi positif secara nyata terhadap masyarakat. Dalam pelaksanaan TMMD, terintegrasi kerjasama TNI bersama instansi pemerintah, dengan melibatkan komponen masyarakat. Yang itu mampu mengedukasi upaya mengembangkan desa, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hingga saat ini, progres TMMD dilaporkan berjalan baik sesuai tahapan yang direncanakan, tanpa hambatan yang dapat mempengaruhi kendala proses pengerjaan di lapangan. Dandim, sangat mengapresiasi kerja keras Tim Satgas yang mendapatkan dukungan penuh dari semua elemen masyarakat setempat.

“Kami berharap dan memastikan, semua program kegiatan TMMD berjalan sesuai rencana,” tandas Dandim. TMMD menjadi sarana untuk membangun hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sehingga kemanungalan TNI dengan rakyat semakin kuat. Hal ini penting diwujudkan, sebagai bagian dalam menjaga persatuan dan kesatuan.(Bambang Pur)