Undip Run 2024. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Ikatan Alumni Universitas Diponegoro (Undip) bersama Universitas Diponegoro menggelar “Undip Run 2024” yang berlangsung di Lapangan Widya Puraya Undip Tembalang, Minggu (13/10/2024).

Kegiatan Undip Run merupakan sebuah ajang lari yang digelar bertepatan dengan perayaan Dies Natalis Undip ke-67 dengan mengusung tema “Unity in Diversity”.

Undip Run ini diikuti sebanyak 2500 peserta baik dari para alumni maupun masyarakat umum. Tidak hanya lomba lari, dalam ajang ini juga menjadi reunian dan silahturami antar alumni Undip.

Ketua IKA dan rektor Universitas Diponegoro, Abdul Kadir Karding, S.Pi., M.Si menyampaikan, Undip Run 2024 menyediakan total hadiah Rp134 juta, yang diikuti 2.500 pelari dari berbagai kategori, mulai dari 5K hingga 10K.

Penanaman lima pohon langka di sekitar area kampus oleh Rektor Undip. Foto: Ning S

“Dalam ajang ini para pelari dari alumni Undip maupun masyarakat umum diajak berlari menyusuri rute menantang di kawasan kampus Undip. Peserta diajak berlari melewati 11 fakultas dan 2 sekolah, menikmati keindahan kampus sambil berkompetisi,” jelas Abdul Kadir.

“Biar semakin semangat, para peserta juga mendapat dukungan langsung dari para mahasiswa di sepanjang rute fakulitas,” tambahnya.

Untuk memberikan kenyamanan bagi para peserta, panitia menyiapkan berbagai fasilitas lengkap, antara lain area start dan finish yang dirancang dengan nyaman dan dilengkapi dengan panggung utama untuk memeriahkan acara.

Ia menyebut, para peserta juga disediakan water station yang tersedia di setiap 2,5 kilometer sepanjang rute untuk memenuhi kebutuhan hidrasi para pelari hingga ambulance yang bersiaga di area start, finish, dan setiap 5 kilometer sepanjang rute, untuk mengantisipasi segala kemungkinan.