Prof Dr Bahtiyar Efendi SPd SH MM MH memfasilitasi Ikatan Mahasiswa BaweanSemarang (IMBS) silaturahmi di Unissula, Sabtu (12/10/2024). Mahasiswa yang tergabungadalah mahasiswa penerima beasiswa KIP Kuliah. Turut hadir Guru Besar UPGRIS Prof Ach Buchori, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Prof Darmadi Durianto SE MBA, Guru Besar Bidang Pajak Prof Yehesqiel Tiranda, dan Wakil Rektor III Unissula Muhammad Qomaruddin ST MSc PhD.

Qomaruddin mengungkap animo masyarakat untuk kuliah Unissula terus meningkat, terutama jalur KIP Kuliah. “Jadi setiap tahun di Unissula animo masyarakat untuk mendaftaritu semakin meningkat, dari mulai dulu bidikmisi hingga saat ini menjadi KIP Kuliah lebihdari 3000-4000 pendaftar, namun kuota yang diberikan pemerintah itu terbatas hanya sekitar450 mahasiswa,” jelasnya.

Oleh karenanya pihaknya berpesan mahasiswa untuk selalu bersyukur. “Kami mengajakanak-anak untuk bersyukur. Karena dari sekian banyak pendaftar, kalianlah yang terpilih di sini untuk kuliah,” lanjutnya.

Selanjutnya Prof Darmadi juga berbagi pengalaman perjalanannya hingga menjadi DPR. “Perjuangan ini panjang, maka adik-adik jangan takut, jangan berpikir bahwa orang miskin tidak mungkin. Karena bisa jadi nanti menjadi anggota legislative. Maka jangan sia-siakanwaktu, dan bermimpilah mau ke mana. Jangan sampai tidak bermimpi,” ungkapnya.