Warga Purworejo, Jawa Tengah, bersama-sama nonton bareng sepak bola Timnas Indonesia melawan Bahrain. Foto: Vash

PURWOREJO (SUARABARU.ID)– Ratusan warga masyarakat dari berbagai daerah di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, memadati halaman Rumah Pemenangan Yophi-Lukman, pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Purworejo yang berada di Jalan dr Setia Budi nomor 3 Purworejo atau sudut barat alun-alun Purworejo, Kamis, 10 Oktober 2024 malam.

Ratusan masyarakat yang datang dengan penuh antusiasme tersebut untuk mendukung skuad Garuda dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Indonesia dan Bahrain. Suara sorakan dan dukungan menggema setiap kali pemain Indonesia melakukan serangan.

Selain sebagai ajang untuk menonton pertandingan, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan di antara warga.

Meski baru saja pulang dari tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah, Lukman Hakim, Calon Wakil Bupati Purworejo, tak kalah antusias dalam memberikan semangat mendukung skuad Garuda. Ia membaur dan duduk beralaskan tikar bersama para suporter.

Di sela-sela acara, Lukman menekankan pentingnya momen seperti ini untuk membangun semangat kebersamaan dan dukungan terhadap timnas.

“Sepak bola adalah salah satu cara kita bersatu. Persatuan di tengah ragam perbedaan yang belakangan ini meruncing akibat perbedaan politik di Kabupaten Purworejo, mampu dipupus oleh timnas sepak bola kita,” terangnya.

Dikatakannya, semangat persatuan tersebut sangatlah penting untuk terus dipupuk. Dan salah satu cara yang paling efektif adalah dengan menggiatkan agenda nonton bareng timnas seperti ini.

“Termasuk yang tidak kalah penting adalah membangun kesadaran bangga terhadap Purworejo di kalangan anak-anak muda kita dengan mendukung penuh klub sepak bola Kabupaten Purworejo beserta para suporter-suporternya,” tandasnya.