Dies Natalis Fakultas Biologi UKSW ke-62. Foto: UKSW

Selain itu, lomba yang baru pertama kali dilaksanakan ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan berpikir kritis para siswa. Kegiatan ini menunjukkan komitmen UKSW untuk mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) ke-4 pendidikan berkualitas dan ke-17 kemitraan untuk mencapai tujuan.

Senada dengan Andreas Sukmana, Dekan Drs. Rully Adi Nugroho, M.Sc., Ph.D., menyampaikan usia yang ke-62 tahun ini merupakan karya Tuhan yang luar biasa. Ia berharap Fakultas Biologi tetap sehati sepikir memberikan dampak posisi bagi lingkungan dan sesama.

Dengan penuh rasa syukur, Drs. Rully Adi Nugroho menyampaikan berbagai pencapaian yang telah diraih oleh Fakultas Biologi di usia ke-62 yakni perolehan akreditasi Unggul untuk Program Studi (Prodi) Biologi dan Prodi Pendidikan Biologi. “Saat ini kami sedang mempersiapkan diri untuk mencapai sejumlah target ke depan, seperti memperluas internasionalisasi di berbagai lini serta meningkatkan rekognisi fakultas agar lebih baik,” ungkapnya.

Bertumbuh bersama

Sebagai puncak rangkaian Dies Natalis ke-62 Fakultas Biologi, diselenggarakan Ibadah Syukur yang menjadi momen refleksi perjalanan panjang fakultas ini. Puncak acara ditandai dengan pemotongan kue serta penyerahan bibit pohon beringin putih, beringin kupu-kupu, nangka orange, dan nangka mini dari Drs. Rully Adi Nugroho, M.Sc., Ph.D., kepada Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami sebagai simbol tumbuh dan berkembangkanya Fakultas Biologi bersama universitas.

Selain memberikan ucapan selamat ulang tahun, dalam sapaan hangatnya, Rektor Intiyas mengungkapkan keempat pohon yang diserahkan kepada universitas tersebut menjadi bukti nyata dukungan Fakultas Biologi dalam mewujudkan green campus. “Fakultas Biologi memberikan kontribusi yang signifikan dan menjadi teladan dalam pencapaian UI GreenMetric kampus ini,” imbuhnya

Rektor Intiyas juga menyampaikan apresiasinya atas capaian akreditasi Unggul yang telah diraih oleh Prodi Biologi dan Prodi Pendidikan Biologi Biologi. Dalam perjalanan UKSW menuju World Class University, Fakultas Biologi memiliki peranan penting untuk melahirkan inovasi baru yang mampu menjawab tantangan perubahan di masa depan.

“Saya berpesan di usia yang ke-62 tahun ini, Fakultas Biologi tetap semangat dan sehati sepikir untuk mencapai targetnya,” katanya.

Ning S