Laga antara PS Klumpit versus Persilo Loram Kulon di pekan ke-20. PS Klumpit sukses memastikan gelar juara Sukun U23 League. foto: official Sukun U23 League.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Empat tim masih harus berjuang ekstra keras untuk bisa lolos dari zona degradasi gelaran Sukun U23 League Askab PSSI Kudus 2024. Dengan dua pertandingan yang tersisa, keempat tim tersebut harus mampu meraih hasil positif jika tidak ingin menemani Persib Putra Babalan yang sudah dipastikan degradasi.

Keempat tim tersebut yakni AMN FC, Persije Jekulo, Parkid FC dan Persilo Loram Kulon. Perolehan poin keempat tim masih selisih tipis sehingga di dual aga terakhir bisa saling sikut untuk tetap berada pada kasta tertinggi kompetisi sepak bola di lingkungan Askab PSSI Kudus.

Di laga pekan ke-20 matchday Minggu (6/10), AMN FC sukses meraih kemenangan atas tuan rumah Persije Jekulo dengan skor 0-2. Sementara di laga lain, Putra Jaya berhasil menundukkan Pedawang FC dengan skor 2-0.

Hasil tersebut membuat Putra Jaya maupun Pedawang FC tetap mapan di papan tengah klasemen. Sedangkan bagi AMN FC dan Persije Jekulo, hasil tersebut membuat persaingan kedua tim cukup ketat untuk terlepas dari zona degradasi.

Sama-sama mengoleksi 17 poin, AMN FC lebih unggul selisih gol sehingga membuat posisinya berada di peringkat 8, satu strip di atas Persije Jekulo yang berada di peringkat 9.

Sementara, Parkid FC yang memperoleh kemenangan WO 3-0 atas Persib Babalan, hanya mampu mengoleksi 17 poin dan berada di posisi 10. Posisi Parkid FC juga rawan tergusur dari Persilo Loram Kulon yang ada di peringkat 11 dan mengoleksi 16 poin lantaran di pertandingan matchday Sabtu (5/10) kalah dari sang juara PS Klumpit.

Panitia Sukun U23 League, Catur mengatakan sisa dua laga memang tidak banyak berpengaruh di papan atas klasemen.

PS Klumpit sudah memastikan gelar juara serta untuk posisi runner up hingga peringkat tiga dan empat nampaknya sudah tidak akan bergeser lagi.

Namun, di papan bawah klasemen nampaknya masih akan terjadi pertarungan sengit lantaran ada empat tim yang harus berjuang lolos dari zona degradasi. Sesuai regulasi yang ada, dua tim dengan peringkat terbawah akan turun ke kasta di bawahnya.

“Jadi sampai akhir liga nanti, persaingan masih akan sangat ketat terutama di papan bawah,”ujarnya.

Catur menyebutkan, laga pada pekan ke-21  nanti rencananya akan dimainkan dalam satu matchday. Rencananya, pada laga tersebut juga akan dilakukan seremoni penyerahan tropy dan hadiah bagi juara, runner up, peringkat ketiga dan keempat, serta best player dan top skorer.

Ali Bustomi