Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kanan) memasangkan tanda pangkat baru, kepada anggota yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.(Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Sebanyak 81 anggota TNI AD di jajaran Kodim 0728/Wonogiri, mendapatkan penghargaan berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2024 ini, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, upacara kenaikan pangkat digelar Selasa (1/10/24), bertempat di Aula Makodim 0728/Wonogiri. ”Kenaikan pangkat, merupakan suatu kehormatan dalam kehidupan militer dan patut untuk disyukuri,” tegas Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono.

Kata Dandim, kenaikan pangkat diberikan kepada prajurit TNI yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi, sesuai dengan tugas yang diembannya. ”Kenaikan pangkat, bukan merupakan hadiah. Melainkan suatu kepercayaan dari pimpinan TNI, bangsa dan negara, dan juga amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegas Dandim.

Kepada para personel yang naik pangkat, diharapkan mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkatnya. Karena tuntutan dari kenaikan pangkat yang telah diterima, harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna dalam mengemban tugas dan lingkungannya.

Pjs Pasi Pers Kapten (Inf) KG Simanjuntak menerangkan, prajurit yang mendapatkan kenaikan pangkat dari Serma ke Pelda 11 orang, Serka ke Serma 5 orang, Sertu ke Serka 13 orang, Serda ke Sertu 43 orang, Koptu ke Kopka 4 orang, Kopda ke Koptu 4 orang dan Pratu ke Praka 1 orang.(Bambang Pur)