“Saya secara pribadi dan juga mewakili manajemen mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk pencapaian ini,” ujar Fajar.

Fajar melanjutkan, penghargaan ini semakin memacu Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang  dalam meningkatkan standar pelayanan secara berkelanjutan dengan menghadirkan infrastruktur terbaik di bandara (premises), didukung kolaborasi erat di ekosistem aviasi (process), dengan kapasitas global yang dimiliki SDM (people), dan beragam inovasi teknologi serta digitalisasi (enabler).

Sebagai tambahan informasi, untuk bulan September tahun 2024, rata-rata jumlah penumpang harian tercatat sebanyak 6.785 orang penumpang per hari, yang meliputi penumpang datang dan berangkat melalui Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Sedangkan untuk rata-rata jumlah pesawat harian tercatat 54 pergerakan pesawat landing dan take off, serta untuk rata-rata jumlah kargo harian tercatat sebanyak 51.256 Kg, baik Kargo Incoming (Kedatangan) dan kargo outgoing (keberangkatan).

Hery Priyono