Calon Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat saat meresmikan Posko Pemenangan Afif-Husein. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Posko Pemenangan pasangan calon Bupati Afif Nurhidayat dan Wakil Bupati Wonosobo Amir Husein dalam Pilkada 2024 secara resmi dilaunching, Senin (23/9/2024) malam.

Posko Pemenangan Afif-Husein berupa bangunan rumah besar itu, berada di Jl Soekarno-Hatta atau tepatnya di depan Gedung DPRD Wonosobo. Bangunan rumah tersebut sebelumnya pernah menjadi Kantor Bawaslu setempat.

Posko Pemenangan Afif-Husein akan dijadikan sebagai pusat konsolidasi dan informasi tim pemenangan paslon Afif-Husein yang diusung PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, Perindo, PKS, Gelora, PSI dan PBB, itu.

Saat kali pertama memasuki Posko Pemenangan, Afif- Husein disambut dengan musik kentongan yang ditabuh oleh pimpinan parpol koalisi dan para relawan Afif-Husein. Para relawan yang lain juga menyambut dua sosok yang didukungnya dengan jabat tangan.

“Dengan membaca bismillahirrohmannirrohim, maka Posko Pemenangan Afif-Husein ini kami buka,” ucap calon Bupati Afif Nurhidayat yang didampingi calon Wakil Bupati Wonosobo Amir Husein.

Maka sebuah baliho yang sebelumnya tertutup kain warna hitam, terbuka dan tampak foto paslon Afif-Husein mengenakan seragam batik dan tulisan “Posko Pemenangan Afif Husein” dengan ukuran yang cukup besar.

Pusat Kendali

Paslon Afif-Husein saat menyerahkan potongan tumpeng pada Ketua Tim Pemenangan Afif-Husein, Wahyu “Lembu Suro” Nugroho. Foto : SB/Muharno Zarka

Setelah itu, Afif-Husein bersama membuka pintu bangunan rumah menandai slup-slupan Posko Pemenangannya. Keduanya pun langsung menuju ruang belakang untuk menggelar tasyakuran dan memotong tumpeng.

Potong tumpeng dilakukan Afif Nurhidayat dan diserahkan pada Ketua Tim Pemenangan Afif-Husein, Wahyu “Lembu Suro” Nugroho. Adapun doa tasyakuran dipimpin oleh KH Muhammad Luthfi dari Pakuncen Selomerto Wonosobo.

Afif menyebut Posko Pemenangan Afif-Husein menjadi rumah besar bagi partai koalisi, relawan dan semua pendukungnya. Rumah yang akan melayani, mengayomi dan melindungi seluruh masyarakat Wonosobo.

“Kami, Afif-Husein, hadir untuk mengayomi seluruh masyarakat Wonosobo. Rumah Pemenangan Afif-Husein harus ramah terhadap semua warga yang datang. Mereka musti disambut dengan senyum manis, senyum yang menyenangkan dan menggembirakan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Afif-Husein, Wahyu “Lembu Suro” Nugroho menambahkan Posko Pemenangan Afif-Husein akan menjadi sekretariat, pusat konsolidasi dan informasi bagi partai koalisi ataupun elemen relawan Afif-Husein.

“Posko Pemenangan Afif-Husein akan dibuka 24 jam untuk melayani masyarakat yang datang. Posko ini juga akan jadi pusat kendali konsolidasi dan informasi dari partai koalisi dan relawan sebelum bergerak di lapangan,” ucapnya.

Muharno Zarka