Dalam konteks ini, lanjut Letkol Purnawirawan Sri Harjanto, Pepabri adalah organisasi yang mandiri dan berwatak pejuang serta bersifat netral dengan tidak memihak kеpada golongan maupun partai politik manapun, namun sebagai individu atau perorangan, anggota Pepabri memiliki kedudukan, hak, dan kewajiban yang sama dengan Warga Negara Indonesia lainnya.

Sukseskan Pilkada Blora

“Anggota Pepabri bebas menentukan pilihan politiknya tanpa kehilangan jati dirinya sebagai prajurit pejuang yang berpegang teguh kepada nilai-nilai sapta marga atau tribrata. Pepabri senantiasa peduli dan berjuang untuk kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945,” tegas Letkol Purnawirawan Sri Harjanto.

Sementara itu, Sekda Blora mewakili Bupati dan Pemkab Blora, Komang Gede Irawadi  mengucapkan Selamat ulang tahun Pepabri yang ke-65.

“Pada ulang tahun ini, saat yang tepat untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan,” kata Komang Gede Irawadi.

Hingga saat ini Pepabri ikut serta, lanjut Komang Gede Irawadi, dalam pembangunan, hingga saat ini tetap semangat, pada kesempatan ini Sekda Blora juga mengajak Pepabri untuk ikut menyukseskan Pilkada Blora 2024.

“Ikut mensukseskan Pilkada Blora, disamping itu anggota Pepabri bisa menjadi tauladan didalam masyarakat,” ucap Sekda Blora.

Adapun rangkaian kegiatan HUT ke-65 Pepabri di Blora diantaranya, anjangsana ke purnawirawan, ziarah di taman makam pahlawan Wira Bhakti Blora dan Bakti Sosial untuk anggota yang kurang mampu, tasyakuran, serta diberikan juga penghargaan Satya Lencana 5 Tahun kepada sembilan purnawirawan.

Kudnadi Saputro