Ahmad Luthfi juga dinilai telah benar-benar mengenal Jawa Tengah. tak hanya mumpuni dalam peta keamanan semata namun juga paham peta ekonomi dan sosial. Sehingga mengetahui masalah-masalah yang dihadapi jawa Tengah saat ini.

Di sisi lain, Gus Yasin adalah mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang sebelumnya mendampingi Ganjar Pranowo. Pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur akan memudahkan Gus Yasin untuk memberikan solusi-solusi atas persoalan yang dihadapi masyarakat Jawa Tengah.

“Keduanya (Ahmad Luthfi dan Gus Yasin) paham mengenai persoalan di Jawa Tengah. Solusi-solusi yang diberikan akan sesuai dengan kebutuhan Jawa Tengah,” lanjut Kartina yang menjabat di DPRD Jateng ini.

Sebelum memutuskan pindah jalur bertarung di PIlkada ini, Taj Yasin Maimoen sebenarnya telah terpilih sebagai anggota DPD RI pada Pemilu 2024. Bahkan ia mendapatkan 3,8 juta suara atau 20,7 persen. Angka itu menjadi yang tertinggi di antara anggota DPD terpilih lainnya.

Bermodalkan elektabilitas tinggi Ahmad Luthfi dan Gus Yasin maka kartina optimis Partai Demokrat bisa membawa pasangan tersebut menang di Pilgub Jateng 2024.

Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono telah menyerahkan surat rekomendasi pada Ahmad Luthfi dan Gus Yasin sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng periode 2024-2029.

Selain Partai Demokrat yang memberikan surat rekomendasi kepada keduanya maju, Ahmad Luthfi dan Gus Yasin juga mendapatkan surat rekomendasi dari PKB dan PPP pada hari Selasa ini.

Hery Priyono