Sejumlah warga ketika mengikuti senam bersama di lapangan Mendolo Bumireso Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Ribuan warga Kelurahan Bumireso Wonosobo, Minggu (25/8/2024), menggelar senam bersama, jalan sehat, lomba yel-yel kemerdekaan dan tarik tambang di Lapangan Kelurahan Mendolo Bumireso Wonosobo.

Senam bersama, jalan sehat, lomba yel-yel kemerdekaan serta lomba tarik tambang itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024.

Acara tersebut diikuti warga Kampung Mendolo, Perum Purnamandala, Perum Mandala Asri, Perum Mandala Baru, Perum Madukoro, Perum Madukoro Residen dan Kampung Madukoro Kelurahan Bumireso Wonosobo.

Jalan sehat mengambil start dari Lapangan Mendolo, menyusuri Kampung Mendolo, masuk jalan Sariyoso hingga ke jalan Kampung Wonojoyo Bomerto. Pejalan kaki meneruskan perjalanan jalan raya Wonojoyo dan jalan depan Perum Madukoro Residen hingga kembali finish di Lapangan Mendolo.

Salam Merdeka

Kepala Kelurahan Bumireso Wonosobo Tumirun saat melepas jalan sehat. Foto : SB/Muharno Zarka

Sebelum jalan sehat dimulai, seluruh peserta berdiri di lapangan untuk menyanyikan lagu Indonesia secara bersama-sama. Jalan sehat dilepas oleh Kepala Kelurahan Bumireso, Tumirun.

Sebelum melepas jalan sehat, dia berkali-kali memekikan salam merdeka untuk memberi semangat pada peserta yang mengikuti senam bersama dan jalan sehat.

“Merdeka! Merdeka! Kami ucapkan terima kasih pada seluruh warga Bumireso yang telah merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-79 tahun 2024 secara bersama-sama. Mudah-mudahan warga Bumireso semakin maju, kompak dan sejahtera,” tegasnya.

Usai jalan sehat peserta dihibur dengan penampilan pentas seni musik yang dibawakan warga setempat. Peserta senam bersama dan jalan sehat yang beruntung juga akan mendapat undian hadiah berupa kulkas, mesin cuci, televisi dan hadiah hiburan lainnya.

Muharno Zarka