Pasangan Sam'ani-Bellinda bersama para pimpinan partai pengusung dalam deklarasi Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Kudus 2024. foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus Sam’ani-Bellinda yang digelar di garasi PO Haryanto, Minggu (25/8) malam berlangsung cukup meriah.

Ribuan massa dari kader dan simpatisan parpol pendukung, relawan, ormas hingga simpatisan tumplek blek di acara tersebut, dan secara tegas menyatakan dukungan untuk memenangkan Sam’ani-Bellinda dalam Pilkada Kudus 2024 mendatang.

Dalam acara tersebut, hadir seluruh pimpinan parpol pendukung Sam’ani-Bellinda diantaranya Ketua DPC PDIP H Masan, Sekretaris DPC PKB Ali Ikhsan, Ketua DPD PKS Sayid Yunanta, Ketua DPD PAN Endang Kursistiyani, Ketua DPC PPP KH Zainuddin Rusydan, Ketua DPC Hanura HM Sutriyono, dan Sekretaris DPD Nasdem Mas’ud.

Acara deklarasi diawali tausyiah dari KH Ahmad Asnawi. Setelah itu, orasi politik pun dilakukan untuk membakar semangat para pendukung yang hadir.

H Haryanto, bos PO Haryanto sebagai motor utama deklarasi ini menyampaikan alasan utama mendukung Sam’ani-Bellinda adalah pesan dari almarhum ibunya yang meminta untuk selalu membantu masyarakat kecil dan berjuang untuk agama.

Haryanto menyebut dukungannya untuk Sam’ani-Bellinda karena berharap agar pasangan tersebut bisa membela rakyat kecil serta memperjuangkan agama.

“Saya tidak ingin apa-apa, tapi saya hanya minta Pak Sam’ani kalau jadi bupati,  tunjangan guru madin nanti jangan dibeda-bedakan, listrik bagi warga miskin gratis, santunan kematian diberikan ,”ujarnya.

Haryanto juga menginginkan jika Sam’ani-Bellinda terpilih, dia meminta agar para ASN diwajibkan untuk shalat berjamaah. Bahkan kalau perlu, Satpol PP dikerahkan untuk merazia para ASN agar mau shalat berjamaah.

Suasana deklarasi Pasangan Sam’ani-Bellinda. Foto:Ali Bustomi

Haryanto juga menyampaikan permohonan maafnya jika pada Pilkada tahun ini tidak mendukung Hartopo yang pada Pilkada sebelumnya didukungnya. Saat ini, Hartopo yang berpasangan dengan Mawahib akan menjadi rival bagi pasangan Sam’ani-Bellinda.

“Saya selama ini didholimi, tapi tidak masalah. Mohon maaf kalau di Pilkada ini saya tidak mendukung pak Hartopo,”katanya.

Sementara, dalam orasi politiknya Sam’ani yang didampingi Bellinda menyampaikan ada banyak program yang disiapkan saat nanti dirinya terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.

Diantaranya adalah soal kesejahteraan guru madin dan swasta, pulsa listrik gratis untuk rumah ibadah, BPJS gratis bagi warga tak mampu, bantuan bagi ibu melahirkan, serta berbagai program lainnya.

“Semoga apa yang diamanatkan seluruh masyarakat Kudus bisa kami realisasikan saat nanti terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kudus mendatang,”kata Sam’ani.

Di akhir acara, dilakukan penandatanganan deklarasi dukungan dari parpol pengusung. Selanjutnya juga dilakukan pembacaan deklarasi dukungan yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Kudus H Masan.

Ali Bustomi