Masyarakat Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung yang telah mulai kekeringan senang mendapatkan bantuan air bersih dari relawah Ahmad Luthfi.. Foto: Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) – Warga Desa Kedungmalang, Kecamatan Kedung, desa yang paling terdampak kekeringan di Jepara  boleh sedikit bernafas lega. Pasalnya Relawan Ahmad Luthfi  kembali melakukan aksi sosial  aksi sosial dengan melakukan droping air bersih, Senin (19/8/2024).

Ribuan liter air pun dibagikan kepada warga dengan menggunakan tiga truk tangki air. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan dan memastikan kebutuhan air bersih mereka terpenuhi.

Saat dikonfirmasi, Ketua Tim Pemenangan  Ahmad Luthfi Jepara Syamsul Anwar mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian yang mendalam terhadap masyarakat Jepara.

Masyarakat Desa Kedungmalang, senang dapat droping air bersih dari relawan Ahmad Luthfi. Foto: Hadepe

“Relawan Ahmad Luthfi adalah bagian dari masyarakat Jepara yang juga merasakan kesulitan yang dialami warga. Kegiatan ini menunjukkan bahwa Bapak Ahmad Luthfi, bakal calon Gubernur Jawa Tengah, selalu hadir di tengah masyarakat saat mereka membutuhkan, terutama dalam situasi krisis seperti ini,” ujarnya.

“Kita kerja bareng sama relawan yang tersebar se-Kabupaten Jepara hingga tokoh masyarakat dan mereka siap hadir ditengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Bantuan air bersih yang disalurkan yakni sebanyak tiga truk tanki dengan air bersih total kurang lebih 24 ribu liter. Masyarakat pun sangat antusias saat tiga truk tanki air ini datang ke desa mereka dengan membawa air bersih yang dinanti-nantikan. Masyarakat yang menerima bantuan air bersih sangat merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih.

Hadepe