Gus Nung-Iqbal di DPP NasDem.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem secara resmi mengusung KH. Nuruddin Amin dan Muhammad Iqbal sebagai pasangan Bakal calon Bupati (bacabup) dan Bakal calon wakil Bupati (bacawabup) Jepara.

Gus Nung-Iqbal di DPP PKB.

Kepastian ini diperoleh setelah keduanya menerima surat persetujuan tersebut dari DPP PKB di kantornya jalan Raden Saleh Raya Nomor 9 Senen, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB dan berlanjut menerima rekomendasi DPP Nasdem di Nasdem Tower, Gondang Dia, Menteng, Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB. Senin, (19/8/2024).

Melalui pesan suara, KH. Nuruddin Amin atau yang akrab disapa Gus Nung mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada DPP PKB dan DPP NasDem yang telah mengamanatkan dirinya beserta Iqbal untuk maju dalam perhelatan Pilkada Jepara.

“Amanat dari dua partai besar ini harus benar-benar kami perhatikan secara serius. Karena bagi PKB dan NasDem, Jepara merupakan daerah khusus yang diperhatikan secara spesial”, ungkap Gu Nung.

“Kami bertekad, sekali maju harus menang, sekali maju harus menang”, tegas Gus Nung

Sebagaimana diketahui total kursi DPRD Jepara ada 50 kursi sehingga 10 kursi sudah cukup untuk mengajukan pasangan calon.

Berdasarkan hasil Pemilu Legeslatif pada 14 Februari 2024 lalu, PKB memperoleh 7 kursi di DPRD Jepara dan Partai Nasdem juga memperoleh 7 kursi. Koalisi PKB-Nasdem ini sudah cukup untuk mengusung pasangan Gus Nung-Iqbal.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Jepara Miftahurroqib dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD Nasdem Jepara Padmono Wisnugroho membenarkan adanya penyerahan rekomendasi tersebut.

“Bismillah, dengan diperolehnya Surat Persetujuan Pasangan Calon Gus Nung-Iqbal dari DPP PKB dan Nasdem kita bisa berlayar di Pilkada”, kata Roqib singkat.

ua