Jajaran Rektorat UMK saat meninjau Press Corner yang disiapkan untuk para wartawan. Foto: ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Universitas Muria Kudus (UMK) dengan bangga mengumumkan peluncuran “Press Corner” di Gedung Rektorat lantai 1 UMK, Sabtu (17/8).

“Press Corner” ini merupakan sebuah fasilitas terbaru yang dirancang khusus untuk memfasilitasi kerja sama dengan rekan-rekan media.

Rektor UMK, Prof. Dr. ir. Darsono menyampaikan, “Press Corner” merupakan langkah strategis UMK untuk memperkuat hubungan dengan media, sekaligus memberikan kemudahan akses informasi seputar kegiatan akademik, penelitian, pengabdian masyarakat, dan berbagai prestasi yang dicapai oleh Universitas Muria Kudus.

Dengan adanya fasilitas ini, tutur Rektor, diharapkan rekan-rekan media dapat dengan lebih mudah mendapatkan informasi yang akurat dan terkini mengenai UMK. Rektor menegaskan, peluncuran “Press Corner” ini adalah bagian dari komitmen UMK untuk menjaga transparansi dan keterbukaan informasi kepada publik.

“Kami menyadari pentingnya peran media dalam menyebarkan informasi yang tepat kepada masyarakat. Dengan adanya ‘Press Corner’, kami berharap dapat memfasilitasi rekan-rekan media dalam menjalankan tugasnya dan mempererat hubungan baik yang selama ini telah terjalin,” ujarnya.
Fasilitas “Press Corner” dilengkapi dengan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan oleh media, termasuk akses internet cepat, ruang konferensi pers, serta bahan-bahan informasi yang selalu diperbarui. Selain itu, ruang ‘Press Corner’ juga dilengkapi dengan mesin untuk membuat kopi otomatis.

“Jadi nanti sambil mengetik berita, rekan-rekan wartawan juga bisa sambil menikmati kopi. Mesinnya sudah otomatis, mulai dari menggiling biji kopi pilihan, hingga proses penyeduhan,” jelas Rektor.

Selain itu, sambung Rektor, “Press Corner” juga akan menjadi pusat koordinasi bagi media yang ingin meliput berbagai kegiatan di kampus UMK. Hal ini menjadi wujud nyata komitmen Universitas Muria Kudus untuk terus mendukung media dalam menjalankan fungsinya sebagai penyampai informasi kepada publik.

“Press Corner ini diharapkan menjadi wadah kolaborasi yang positif antara universitas dan media, guna menciptakan sinergi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” pungkasnya.

Ali Bustomi