Radio USM Jaya jadi Media Radio Terbaik di Jateng Fair 2024. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Radio USM Jaya kembali meraih Juara II, sebagai Media Radio Terbaik, dalam pergelaran pesta rakyat terbesar di Jawa Tengah ‘Jateng Fair 2024’. Hasil itu diumumkan, saat closing ceremony Jateng Fair 2024, di kawasan PRPP Jateng, Minggu (11/8/2024).

Direktur Radio USM Jaya, Bakhtiar Rivai mengatakan, selama 17 hari Jateng Fair digelar, Radio USM Jaya membentuk studio mini untuk siaran secara langsung, yang ada di Gedung Merapi.

Mereka membawakan program andalan, yaitu Kelas Sore yang menginformasikan terkait Jateng Fair 2024, serta memberikan informasi update kepada masyarakat. Pihaknya mendatangkan narasumber spesial, antara lain dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Denok dan Kenang Kota Semarang.

BACA JUGA: Gerindra Kudus Tetap Solid Dukung Hartopo-Mawahib

”Saya sampaikan terima kasih untuk seluruh penyiar dan tim, yang mendukung selama studio mini Jateng Fair. Selamat untuk gelar Juara II, artinya masih bisa bertahan di Juara II. Tetap semangat,” pinta Bakhtiar.

Menurutnya, tahun ini merupakan kali kedua Radio USM Jaya membuat studio mini, dan mendapatkan Juara II dalam Jateng Fair.

Selain itu, studio mini itu juga menjadi wadah untuk memperkenalkan radio dan Universitas Semarang (USM) kepada masyarakat dan pengunjung Jateng Fair, yang tak hanya datang dari Kota Semarang saja, namun juga beberapa kota di Indonesia. Salah satunya sejumlah orang yang datang dari Provinsi Bengkulu.

”Pencapaian ini tidak hanya berhenti sampai disini, karena masih banyak event-event berupa lomba-lomba, yang akan kami ikuti. Semoga nanti bisa membuahkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Riyan