Pj Bupati dan pejabat Forkopimda bersantai sambil melihat progres perbaikan stadion Wergu Wetan. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pj Bupati Kudus M Hasan Chabibie mengajak jajaran Forkopimda ngopi bareng sembari melihat progres perbaikan stadion Wergu Wetan, Jumat (9/8) sore.

Yang cukup menarik, selain menikmati kopi dan kudapan yang disediakan, pertemuan jajaran Forkopimda di ruang terbuka tersebut semakin asyik dengan mengisap cerutu bareng.

Selain Pj Bupati, hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kudus H Masan, Kapolres Kudus AKBP Ronni Bonic, serta Dandim 072 Kudus Letkol Andreas Yudhi Wibowo.

Ikut bergabung dalam meja tersebut Sekda Kudus Revlisianto Subekti serta jajaran manajemen Persiku.

Di pertemuan tersebut, mereka terlihat berbincang santai sambil beberapa kali disertai guyonan. Selain itu, pembicaraan juga menyangkut progres perbaikan stadion Wergu Wetan yang saat ini tengaj dikebut.

Dalam pernyataannya kepada wartawan, Pj Bupati Kudus menyampaikan kegembiraannya melihat kemajuan perbaikan home base Persiku tersebut.

Pihaknya berharap, perbaikan bisa segera rampung sebelum proses assesment dari PT LIB untuk mengecek kelayakan stadion Wergu Wetan menjadi kandang Macan Muria di kompetisi Liga 2 dilakukan.

“Sebelum proses assesment nanti, saya berharap perbaikan sudah selesai,”ujarnya.

Pj Bupati menambahkan pada APBD Perubahan 2024 telah dialokasikan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar untuk rehab stadion Wergu Wetan.

Perbaikan nantinya di luar proses perbaikan yang dilakukan saat ini. Karena proses perbaikan yang dilaksanakan kini merupakan hasil ‘sengkuyung bareng’ Persiku

“Untuk yang dari anggaran APBD, nanti akan digunakan untuk rehab selain yang sudah dilakukan sekarang,”tandasnya.

Saat ini, perbaikan stadion Wergu Wetan difokuskan pada pembenahan rumput lapangan, perbaikan locker room, penggantian bench hingga pengecatan.

Item perbaikan tersebut dilakukan untuk mengejar syarat verifikasi yang telah ditentukan oleh regulator Liga 2.

Ali Bustomi