Perwakilan Kemenpora, Mulyani Sri Suhartuti, memberikan kalungan bunga kepada Diananda Choirunisa, atlet panahan Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris, Selasa (6/8/2024) sore. Foto: bagus/kemenpora.go.id

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) RI yang diwakili Sekretaris Deputi (Sesdep) Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Mulyani Sri Suhartuti, menyambut kedatangan para atlet Indonesia dari cabor atletik dan panahan, yang berlaga di Olimpiade 2024 Paris, Selasa (6/8/2024) sore.

Kedatangan mereka di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten itu, disambut dengan pemberian kalungan bunga. Di antara mereka ada atlet atletik nomor lari 100 meter Lalu Muhammad Zohri, dan empat atlet panahan Arif Dwi Pangestu, Diananda Choirunisa, Rezza Octavia, serta Syifa Nur Afifah Kamal.

”Saya mewakili Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga, menyampaikan terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang dalam event Olimpiade 2024 di Paris. Perjuangan pasti tidak mudah, tetapi kita harus tetap semangat untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Sesdep Mulyani.

BACA JUGA: Kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 Jadi Momen Naik Level di Asia

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) II Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Desra Firza Ghazfan menyatakan, para atlet yang datang ini merupakan manusia-manusia unggul. Mereka mewakili ratusan juta penduduk Indonesia, untuk berlaga dalam hajatan olahraga terbesar di dunia.

”Selamat datang pahlawan kita. Kami bangga sekali dengan kalian semuanya. Perjalanan kalian masih panjang, jadi jangan berkecil hati, semangat terus untuk mendulang emas,” ucap Desra.

Menurutnya, apapun hasil yang didapatkan selama bertanding di Paris, para atlet ini telah pulang kembali dengan menyandang gelar olimpian atau peserta Olimpiade. Hal ini merupakan sebuah kebanggaan, lantaran tidak banyak manusia Indonesia yang memiliki gelar ini.

Hadir dalam penyambutan kedatangan ini, perwakilan PB PASI Ketua Bidang Organisasi dan Provinsi Zacky Anwar Makarim, dan perwakilan PB Perpani Plh Sekjen Irawadi Hanafi.

Riyan