blank
Tim Satlantas Polres Wonogiri, mendatangi lokasi kecelakaan di Ngledok, Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, untuk melakukan penanganan di TKP.(Dok.Ist)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Seorang siswi berinisial A (17), Senin (5/8/24), meninggal saat terjatuh dari minibus. Siswi Kelas XII asal Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri ini, meninggal gara-gara terjatuh saat nggandul minibus. Itu berlangsung, ketika korban hendak berangkat sekolah.

Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo dan Kasatlantas AKP Edy Prasetyo melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, kejadiannya berlangsung sekitar Pukul 06.30 pagi tadi. Saat itu, korban yang tengah berangkat ke sekolah, menumpang ninibus angkutan pedesaan (Angkudes) berplat nomor AD 7332 OG yang dikemudikan sopir B (43) warga Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri.

Karena minibus penuh penumpang, korban nggandul di pintu. Sesampainya di Dusun Ngledok, Desa Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, pada ruas jalan datar menikung di jalur Sidoharjo-Wonogiri, korban terjatuh.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun jiwanya tidak tertolong. Mendapati laporan kejadian tersebut, Unit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri, langsung melakukan penanganan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP), sekaligus melakukan penyelidikan.

”Belajar dari kejadian ini, kami dari Polres Wonogiri, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati. Kepada awak transportasi, agar lebih mengutamakan keselamatan penumpang,” tegas AKP Anom Prabowo. Pastikan tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas yang diperbolehkan, agar kejadian seperti ini terulang kembali.(Bambang Pur)