Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih simbolis menyerahkan hibah sarpras olah raga kepada Kapolres AKBP Albertus Recky Robertho didampingi Ketua KONI Sriyanto, Senin 5/8.(Foto:SB/Humas Polres)

KEBUMEN  (SUARABARU.ID)– Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyerahkan hibah sarana prasarana olahraga kepada Polres Kebumen senilai Rp200 juta.

Hibah tersebut diberikan dalam bentuk barang, yakni karpet bola voli dan uang pembinaan.

Penyerahan sarpras olah raga tersebut secara simbolis kepada Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho di Mapolres Jalan Tentara Pelajar, Kebumen, Senin (5/8).

Turut hadir Wakil Bupati Kebumen Ristawati Purwaningsih, dan Ketua KONI Kebumen Sriyanto. Hadir pula Wakapolres, para pejabat utama Polres serta sejumlah pengurus KONI dan Pengkab PBVSI Kebumen.

Bupati mengungkapkan, pemberian sarpras olah raga ini sebagai bentuk penguatan terhadap para atlet bola voli. Mengingat, olah raga bola voli di Kebumen sudah banyak meraih prestasi dan berhasil masuk Pro Liga.

Kapolres Kebumen AKBP Albertus Recky Robertho menyampaikan sambutan didampingi Bupati Arif Sugiyanto di Mapolres, Senin 5/8.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

“Untuk itu ini perlu kita dukung terus. Alhamdulillah, kebetulan Pak Kapolres sebagai Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kebumen, sehingga harus kita dukung dengan penguatan sarpras,”ujar Arif Sugiyanto.

Bupati menuturkan, PBVSI Kebumen selanjutnya bisa menggunakan GOR Panjer untuk sarana latihan bola voli. Pihaknya terus mengupayakan agar GOR Panjer bisa ditambah fasilitasnya sebagai tempat olah raga masyarakat.”PBVSI nanti bisa menggunakan GOR Panjer untuk sarana latihan bersama,”imbuh dia.

Sementara itu Kapolres Kebumen AKBP Recky menyampaikan terima kasih kepada Bupati serta Pemkab Kebumen yang telah memberikan hibah sarpras olah raga bola voli. Kapolres memandang bantuan tersebut sangat bermanfaat untuk kemajuan olah raga bola voli.

Menurut Kapolres, dengan bantuan itu tentu membuat PBVSI Kebumen lebih semangat untuk guna menjaring atlet-atlet berprestasi. Apalagi atlet bola voli Kebumen telah  banyak yang berprestasi berlaga di nasional dengan masuk Pro Liga.

“Tentunya kita harus siapkan pembibitan para atlet. Jangan sampai prestasi yang membanggakan ini berhenti karena ketidakmampuan PBVSI dalam mencari dan melatih para atlet-atlet usia dini”, ujar AKBP Rekcy.

Kapolres juga menilai dukungan sarpas tersebut menjadi penting, dan pihaknya akan mengelola GOR Panjer untuk sarana latihan bersama bagi para atlet boal voli muda di Kebumen.

Komper Wardopo