Dompet Dhuafa bahagiakan anak yatim melalui edukasi budidaya jamur dan wisata satwa. Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam memuliakan bulan Muharram, Dompet Dhuafa Jawa Tengah memeriahkannya dengan menggelar Muharram Festival yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Tahun ini, dengan melibatkan 34 anak yatim dari 3 panti asuhan berbeda di Kota Semarang, yaitu Panti Asuhan Nurul Mursyid, Panti Asuhan Riyaadlul Jannah, dan Panti Asuhan Noor Hidayah, Dompet Dhuafa menyelenggarakan Muharram Festival.

Dari Semarang, anak-anak diajak menuju Sentra Jamur Dompet Dhuafa Jawa Tengah sebagai destinasi pertama di Kabupaten Batang. Tempat tersebut juga merupakan program pemberdayaan ekonomi Dompet Dhuafa Jawa Tengah sejak 2019. Di tempat ini para santri mendapatkan pengalaman dan pengetahuan secara interaktif terkait budidaya jamur tiram dan produk olahan turunannya. Para santri juga mendapatkan kesempatan mencicipi beberapa produk olahan jamur tersebut.

Dari Sentra Jamur, para santri diajak menuju safari beach, Kabupaten Batang. Para santri diajak tur keliling area zoo untuk melihat dan belajar langsung tentang bermacam satwa eksotis hingga endemik di Indonesia. Para santri juga disuguhi dengan penampilan akrobatik yang menghibur hingga menumbuhkan kepercayaan diri mereka.

General Manager Safari Beach, Yustinus Sutrisno mengungkapkan, pihaknya ikut bahagia dapat terlibat dalam kegiatan tersebut. Ia berharap para santri mendapatkan pengalaman yang berkesan selama menikmati pertunjukan di safari beach.

Yustinus menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Jawa Tengah yang sudah membawa anak-anak ke safari beach. Dirinya berharap Dompet Dhuafa terus membahagiakan semua orang dan membahagiakan para donatur, serta dermawan yang tenang karena donasinya tersampaikan.

Sementara itu Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jateng, Zaini Tafrikhan menyampaikan, kegiatan Muharram Fest ini sudah menjadi kegiatan rutin Dompet Dhuafa setiap tahunnya.

“Alhamdulillah, kita bisa memuliakan adik-adik yatim dari berbagai daerah di Jawa Tengah melalui kegiatan Muharram Fest. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai komitmen kami untuk memuliakan anak-anak yatim. Semoga dapat menumbuhkan perasaan bahagia dan menjadikan adik-adik optimis dalam menatap masa depan,” ungkap Zaini.

Ning S