Saat datang melakukan silaturahmi ke Kodim 0728 Wonogiri, Kapolres AKBP Jarot Sungkowo (kanan), diterima langsung oleh Dandim Letkol (Inf) Edi Ristriyono.(Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kapolres Wonogiri AKBP Jarot Sungkowo, Senin (29/7/24), melakukan serangkaian kunjungan silaturahmi ke jajaran Forkopimda Kabupaten Wonogiri. Yakni berkunjung ke Kodim 0728 Wonogiri, ke Kantor Pengadilan Agama Wonogiri serta ke Lapas Wonogiri.

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo, mengabarkan, saat mendatangi Kantor Pengadilan Agama, Kapolres diterima langsung oleh Kepala Pengadilan Agama Wonogiri, Ahsan Dawi. Kapolres, mengungkapkan, sebagai pejabat baru di Wonogiri, merasa perlu melakukan silaturahmi kepada seluruh elemen. Baik ke jajaran Forkompinda maupun ke tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Karena saya baru di Wonogiri, hal ini sebagai upaya pengenalan sekaligus mohon doa dan dukungan demi kepentingan yang lebih luas bagi masyarakat di Wonogiri,” ujar Kapolres.

Saat datang di Kodim 0728 Wonogiri, Kapolres diterima Dandim Letkol (Inf) Edi Ristriyono. Kapolres, minta dukungan jajaran Kodim 0728 Wonogiri, untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas Wonogiri agar tetap kondusif.

Menanggapi permintaan Kapolres, Dandim Letkol (Inf) Edi Ristriyono, menyatakan, TNI-Polri harus senantiasa solid dalam menjalankan tugas negara. Yakni untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Dikatakan, selama ini komunikasi TNI-Polri di Wonogiri sangat baik. Diharapkan, dengan silaturahmi ini dapat mempererat hubungan dan memperkuat sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas di Wonogiri.

Usai dari Kodim, selanjutnya Kapolres melakukan kunjungan silaturahmi ke Kepala Lapas II B wonogiri, Agung Supriyanto. Dalam kunjungannya, Kapolres menyampaikan bahwa silaturahminya ini, sekaligus sebagai bentuk membangun sinergitas dan koordinasi, dalam meningkatkan kualitas pelayanan penegakan hukum.

Kalapas menyampaikan terima kasih, dan menyatakan bahwa kerjasama yang selama ini terjalin baik, dan siap meningkatkan kualitas pelayanan dalam penegakan hukum. Dengan terjalinnya sinergitas, dapat meningkatkan kualitas pelayanan di pihak Lapas maupun pihak kepolisian.

Upaya melakukan koordinasi dengan jajaran Forkompimda, dimaksudkan akan memperlancar tugas kepolisian di Wonogiri. Terutama tugas melayani masyarakat dan penegakan hukum, serta upaya menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.(Bambang Pur)