Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam kegiatan trabas kamtibmas di Kabupaten Sukoharjo (14/7/2024). Foto: Humas

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan bakti sosial (baksos), bakti kesehatan serta penanaman 1.000 bibit pohon dan pemberian bantuan perbaikan bagi empat masjid di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Klaten.

Pada acara tersebut juga digelar trabas kamtibmas yang dihadiri 5.000 warga di Lapangan Pringgodani Waduk Mulur Bendosari, Sukoharjo, Minggu (14/7/2024).

Luthfi menegaskan, kegiatan Trabas Kamtibmas tidak hanya sekedar hobi, tetapi juga sebagai upaya untuk mempersatukan seluruh lapisan masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

“Hari ini kita telah mempersatukan masyarakat dari seluruh lapisan melalui berbagai kegiatan seperti bakti sosial, bakti kesehatan, dan beberapa kegiatan terkait hobi seperti trabas kamtibmas,” ujar Luthfi.

Luthfi berharap UMKM di daerah setempat dapat berkembang lebih pesat, memberikan ruang bagi masyarakat untuk berusaha, serta meningkatkan kesejahteraan.

“Melalui upaya bersama yang dilakukan secara gotong royong, kegiatan ini diharapkan memberikan ruang bagi masyarakat dalam meningkatkan hajat hidup orang banyak,” jelasnya.

Menjelang Pilkada yang akan datang, Kapolda juga mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif demi Indonesia yang lebih baik. Ia mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersamaan dan tidak terjebak dalam konflik, baik dengan tetangga maupun pihak lainnya.

“Tidak usah gesekan dengan siapapun termasuk dengan tetangga kita, persatuan dan kesatuan adalah yang utama,” tegasnya.

Luthfi juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dengan suksesnya perhelatan Pilkada Serentak.

Melalui kegiatan ini Luthfi menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan memajukan nilai-nilai persaudaraan, gotong royong, dan kesejahteraan masyarakat, yang menjadi bagian dari upaya, sebagai sosok pemimpin yang humanis, bijaksana, dan berintegritas.

Ning S