Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana dan Kajati Jateng, H. Ponco Hartanto dalam kegiatan Fun Walk Harganas 2024 Provinsi Jateng (23/6/2024). Foto: Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Provinsi Jawa Tengah tahun 2024 kembali digelar di Kota Semarang, Minggu (23/6/2024).

Kegiatan ini menegaskan pentingnya keluarga sebagai basis dari tata kehidupan sehari-hari dalam berumah tangga.

Ketahanan keluarga merupakan fondasi utama yang menjamin keharmonisan dan stabilitas dalam rumah tangga. Dengan memiliki keluarga yang kuat dan kokoh, setiap anggota keluarga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, serta mampu menghadapi berbagai tantangan kehidupan.

Di Kota Semarang sendiri, rangkaian peringatan Harganas disambut meriah oleh sejumlah masyarakat yang ikut hadir dalam Fun Walk Harganas 2024.

Hadir dalam kegiatan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana, Kepala Kejaksaam Tinggi (Kajati) Jateng H. Ponco Hartanto, Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, dan tokoh masyarakat setempat.

Kajati Jateng H. Ponco Hartanto mengaku senang dan gembira melihat antusias warga kota Semarang mengikuti Fun Walk, yang ikut mensukseskan peringatan Harganas ke-31. “Harganas bukan hanya seremonial tahunan, tetapi juga wahana untuk mempererat hubungan keluarga dan membangun komunitas yang lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, peringatan Harganas merupakan wahana bagi keluarga untuk saling meningkatan komunikasi dan interaksi serta komitmen untuk membentuk keluarga yang mandiri dan sejahtera.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan Harganas tahun ini. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dan mampu memberikan dampak positif bagi kesejahteraan keluarga di Jawa Tengah,” tambahnya.

Pihaknya juga mendukung langkah Pemprov Jateng untuk mempercepat penurunan angka stunting.