Para personel Polri dari jajaran Polres Wonogiri, melakukan aksi Baksos Religi kerja bakti membersihkan masjid. Ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Bhayangkara Tahun 2024.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bakti Sosial (Baksos) Religi Polri melakukan kerja bakti membersihkan masjid. Ini yang dilakukan oleh para personel Kepolisian Polres Wonogiri. Yakni membersihkan dua masjid di Wilayah Kecamatan Wonogiri Kota dan di Kecamatan Selogiri.

Dua masjid itu adalah Masjid Al Mukmin di Lingkungan Sukorejo, Kelurahan Giritirto, Kecamatan Wonogiri Kota, dan Masjid di Dusun Gondang, Desa Pare, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Kamis (20/6/24), menyatakan, Baksos Religi tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke-78 Bhayangkara Tahun 2024. ”Usai kerja bakti membersihkan masjid, dilanjut dengan sholat berjamaah,” jelas AKP Anom Prabowo.

Kegiatan Baksos Religi ini, diadakan sebagai bentuk kepedulian anggota Polri terhadap kebersihan lingkungan tempat ibadah. Yakni membantu tugas Marbot dan Takmir Masjid, serta untuk mempererat hubungan dengan para tokoh agama serta Umat Islam.

”Polri peduli terhadap kebersihan lingkungan tempat ibadah, dan ingin mendekatkan diri dengan tokoh-tokoh agama. Kami berharap, semangat kebersamaan dan kerukunan dalam keberagaman, dapat terus terjalin,” tandas AKP Anom Prabowo.

Kegiatan tersebut juga dalam upaya mengembangsuburkan semangat bergotong-royong, sebagai kiat dalam rangka memupuk rasa kekeluargaan yang harmonis. Utamanya bagi para personel Polri bersama warga masyarakat.

AKP Anom Prabowo, menyatakan, untuk memeriahkan HUT Ke-78 Bhayangkara, Polres Wonogiri akan terus melaksanakan aksi-aksi sosial yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat. Yakni beragam kegiatan yang bernilai ibadah, sekaligus sebagai wujud bakti Polri kepada masyarakat.
Bambang Pur