PANAHAN - Sejumlah atlet panahan Kota Tegal saat berlaga di Kejurprov Junior Panahan Jateng 2024. (Foto: Dok/Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Atlet Panahan Kota Tegal, Fathimah Azzahra akhirnya mendapat tiket di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior di Batam Kepulauan Riau yang akan berlangsung 28 Juni-4 Juli 2024 mendatang.

“Fathimah Azzahra mendapat tiket Kejurnas, setelah berhasil menempati peringkat empat

Divisi Compund U18 Putri, Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Junior Panahan Jateng 2024 di Cilacap kemarin,” kata pelatih Panahan Kota Tegal, Aji Nugrahanto, Minggu (16/6/2024).

Aji menjelaskan, pada Kejurprov Junior Panahan Jateng 2024 di Cilacap Kota Tegal menurunkan empat atlet masing-masing Raymond Dixon dari SMP Pius Kota Tegal (Divisi Nasional U15 Putra), Amta Nailan Najah dari SMPN 7 Kota Tegal (Divisi Nasional U15 Putri), Hemas Agni Divisi (Recurve U18 Putri), dan Fathimah Azzahra (Divisi Compund U18 Putri).

Pada Kejurprov tersebut Raymond meraih medali perak sesi 1, medali perunggu sesi 2, dan medali perunggu total sesi, Amta Nailan Najah mendapat medali perunggu eliminasi, Hemas Agni Divisi mendapat medali perunggu sesi dua, dan Fathimah Azzahra berada diposisi peringkat empat hingga mendapatkan tiket ke Kejurnas Junior Juli mendatang.

Aji berharap semoga menjadi perhatian Pengurus Perpani (Persatuan Panahan Indonesia)  Kota Tegal. “Tetap semangat untuk semua atlet Panahan Kota Tegal,” tutup Aji.

Terpisah official dan pendamping atlet Chrisanto menambahkan, pencapaian atlet Raymond Dixon termasuk bagus dan membanggakan. Raymond menekuni olaharaga panahan kurang dari 1,5 tahun.

Sebelumnya Raymond juga meraih medali perak di ajang kompetisi Panahan se Jawa yang diadakan SMA Taruna Nusantara Magelang beberapa waktu lalu.

Chrisanto juga berharap agar Perpani memberi perhatian yang lebih dan serius agar terhadap olahraga Panahan di Kota Tegal. “Karena atlet-atlet Kota Tegal bisa di maksimalkan untuk lebih berprestasi dan mengharumkan nama Kota Tegal,” tutup Chrisanto.

Ketua KONI Kota Tegal, Supardi SH menyampaikan apresiasi terhadap atlet-atlet Kota Tegal yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Kota Tegal termasuk atlet Panahan.

“Kalah dalam pertandingan bukanlah akhir dari segalanya, tetapi sebuah kesempatan untuk bangkit. Percayalah, dengan latihan keras dan disiplin akan membuahkan hasil,” tutur Supardi.

Sutrisno