Para pensiunan karyawan PT Pegadaian dalam acara halal bihalal. Foto: Dok/Humas

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Para pensiunan karyawan PT Pegadaian menggelar halal bihalal di The Gade Tower, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada pertengahan Mei 2024 lalu. Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 memberikan support dalam acara tersebut.

Para pensiunan karyawan Pegadaian yang hadir tak hanya dari kantor pusat saja, namun juga dari berbagai unit di wilayah Jakarta. Melalui acara halal bihalal tersebut, diharapkan terbentuk ikatan yang kuat dan memberikan manfaat bagi bisnis Pegadaian.

“Halal bihalal pensiunan tersebut diharapkan mampu mempersatukan para pensiunan Pegadaian menuju kebermanfaatan bagi masyarakat luas dan Pegadaian khususnya,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/6/2024).

Endang mengatakan, melalui halal bihalal diharapkan bisa mempererat silaturahmi para pensiunan dengan karyawan Pegadaian yang masih aktif. Dengan begitu, para pensiunan meski sudah tidak bekerja di Pegadaian namun tetap bisa memberikan kontribusi bagi bisnis Pegadaian. Diantaranya dengan mengenalkan produk dan brand Pegadaian ke masyarakat luas.

“Para pensiunan Pegadaian tetap bisa support produk Pegadaian, salah satunya menjadi Agen Pegadaian. Selain itu, para pensiunan juga dapat mengedukasi masyarakat kaitannya dengan literasi dan inklusi keuangan,” paparnya.

Menurutnya, dengan kepanjangan tangan para pensiunan, bisa memperluas dan mendekatkan layanan Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2. Sehingga akan berdampak pula pada capaian bisnis Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2.

Acara halal bihalal pensiunan karyawan Pegadaian tersebut digelar di The Gade Tower yang bertempat di kantor pusat. Endang Pertiwi mengungkapkan, pelaksanaan halal bihalal di The Gade Tower tentu ada alasannya. “Dengan dilaksanakan di The Gade Tower, maka para pensiunan mempunyai rasa bangga ke Pegadaian karena sudah punya tower sendiri,” ujarnya.

Diketahui, PT Pegadaian kini memiliki gedung baru dengan konsep Green Building. Gedung tersebut memiliki 22 lantai dengan nilai investasi mencapai Rp 700 miliar. Dengan adanya The Gade Tower diharapkan memberi spirit baru bagi para Insan Pegadaian agar lebih produktif dan inovatif, untuk berkontribusi bagi Indonesia melalui 2 aspek penting, yakni economic values dan social values.

Ning S