GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Bawaslu Grobogan me;lantik 280 orang anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) se-Kabupaten Grobogan, Sabtu dan Minggu, 1-2 Juni 2024.

Pelantikan anggota Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) ini digelar di Panwaslu kecamatan setempat, yang dihadiri Camat, Danramil, Kapolsek, Bawaslu Kabupaten Grobogan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat.

Ketua Bawaslu Grobogan, Fitria Nita Witanti menjelaskan, 280 PKD yang dilantik ini terdiri dari 186 laki-laki dan 94 perempuan.

Fitria yang berkesempatan melakukan pelantikan PKD di Kecamatan Tawangharjo menjelaskan, agar seluruh PKD mempunyai SIM-P dalam menjalankan tugas pengawasan.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh PKD terlantik, selamat menjalankan tugas. Kami pesan agar seluruh PKD mempunyai SIM-P dalam menjalankan tugas pengawasan. Apa itu SIM-P.? Soliditas, Integritas, Mentalitas dan Profesionalitas. Saya harap dengan bekal ini, tugas pengawasan dapat lebih maksimal,” pesan Fitria.

Usai dilantik, para PKD ini mendapatkan pembekalan dari Panwaslu Kecamatan. Tujuan dari pembekalan ini yakni sebagai bekal awal dalam mengawali tugas mereka di lapangan nanti.

Tya Wiedya