blank
Personel Polres dan Kodim Jepara usai melakukan pengamanan ibadah di GITJ Ngeling

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Ratusan Personel Polres Jepara diterjunkan untuk melakukan pengamanan peringatan kenaikan Isa Almasih di berbagai gereja, Kamis 9/5-2024). Pengamanan  dilakukan untuk memberikan kenyamanan umat Nasrani yang akan melakukan ibadah di gereja tanpa adanya gangguan.

blank
Kapolsek bangsri Iptu Sekresno saat memimpin pengamanan di GITJ Margokerto, Bondo

Personel tersebar di beberapa titik mulai dari pintu masuk gereja, dan jalan menuju gereja. Pengamanan itu juga didukung dari unsur masyarakat umum dan TNI.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melalui Kabag Ops Polres Jepara Kompol Sutono mengatakan, sebanyak 150 personel dari Polri baik dari Polsek maupun Polres Jepara sudah disiapkan dan ditambah dengan bantuan dari unsur TNI yang bergabung dengan kepolisian.

blank
Tim Pengamanan bersama pendeta dan majelis GKMI Jepara

Mantan Kabag Log Polres Jepara ini menambahkan, pihaknya juga melibatkan unsur-unsur yang lainnya seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, di mana hari tersebut merupakan hari libur Nasional.

“Pengamanan di setiap gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

blank
Personel Polsek Pakis Aji melakukan pengamanan di GITJ Pakis Suwawal

Kompol Sutono juga  menjelaskan, Polres Jepara melaksanakan pengamanan rangkaian peringatan Kenaikan Isa Almasih secara maksimal. Hal itu untuk memberikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Jepara agar tetap dalam keadaan kondusif.

Hadepe