blank
Persiku saat sukses menekuk PS Polmas. Foto: Persiku

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus kembali sukses meraih kemenangan di laga terakhir grup I Liga 3 Nasional. Melawan PS Polmas , Macan Muria menang dengan skor 1-0.

Meski laga sudah tidak berpengaruh lagi, namun anak asuhan pelatih Deny Rumba tetap tampil impresif. Dimotori Hasbullah Kader, Persiku langsung berusaha menekan sejak menit awal.

Namun, beberapa kali serangan Persiku harus kandas karena kurangnya koordinasi lini depan.

Sementara Polmas yang membutuhkan kemenangan guna mengamankan tiket 32 besar, juga tak mau kalah. Beberapa kali mereka juga mampu merepotkan lini pertahanan Persiku yang dikomandoi Heri Ivan Setiadi.

Gol akhirnya tercipta di menit 30 ketika Persiku memperoleh tendangan bebas dari sisi kanan lini pertahanan PS Polmas. Sholikhul yang menjadi eksekutor, berhasil mengirimkan krossing berbahaya yang disambut tandukan oleh Zola Anggor. Gol tersebut membuat skor berubah menjadi 1-0.

Situasi tersebut membuat PS Polmas tersengat. Mereka berusaha meningkatkan intensitas serangan ke jantung pertahanan Persiku.

Namun, ketatnya pertahanan Persiku membuat sejumlah serangan patah dan skor 1-0 tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Meski PS Polmas mengejar gol, namun buruknya penyelesaian akhir tak mampu menghasilkan skor.

Sama halnya dengan Persiku, serangan yang dikomandoi Hasbullah Kader pun tak mampu menciptakan tambahan gol.

Hingga peluit akhir pertandingan, skor tak berubah untuk kemenangan Persiku.

Hasil ini membuat Persiku sukses menyapu bersih semua laga grup I. Bermain empat kali, Macan Muria mampu meraih 12 poin dari empat kali kemenangan.

Sementara, PS Polmas yang finish dengan poin 5, tinggal menunggu hasil pertandingan antara 757 Kepri Jaya dan Persipu yang digelar pada pertandingan kedua.

Pelatih Persiku Deny Rumba mengaku cukup puas atas hasil yang diraih anak asuhnya. Meski banyak melakukan rotasi, namun Hasbullah Kader dkk tetap tampil impresif dan menghasilkan kemenangan.

“Tentu ini akan menjadi bekal yang baik untuk menatapat laga 32 besar,”tukasnya.

Ali Bustomi