blank
Arus lalu lintas dalam kota dari arah utara (Wonokarto), akan diarahkan belok kiri di Simpang Tiga Bangjo Kerdukepik. Lewat Jalan Gunung Giri, Alas Ketu, Kampung Salak.(Dok.Dishub Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Rekayasa arus lalu lintas, malam nanti akan diberlakukan untuk mendukung sukses gelaran panggung rakyat di Alun-alun Giri Krida Bakti, depan Kantor Bupati Wonogiri. Terkait ini, sejak nanti petang akan dilakukan penutupan sejumlah ruas jalan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Wonogiri, Waluyo, dan Kabid Lalu Lintas Dishub, Joko Pramono, menyatakan, rekayasa mulai diberlakukan nanti sejak Pukul 16.00. Manajemen rekayasa arus lalu lintas ini, dilakukan sebagaimana setiap saat Alun-alun Giri Krida Bakti dipakai ajang gelaran akbar panggung musik.

Rekayasa dilakukan untuk membebaskan sejumlah ruas jalan di seputaran Alun-alun dari lalu lalang kendaraan. Arus lalu lintas dari arah timur (Ponorogo dan Pacitan, Jatim) dibelokkan ke kiri melintasi ruas jalan timur SMA Negeri 1 Wonogiri, terus ke Jalan Murtipranoto, belok kiri lewat Kampung Kajen sampai Lampu Bangjo perempatan Gudangseng. Selanjutnya belok kanan ke ruas Jalan Jenderal Sudirman (jalan protokol Kota Wonogiri) ke utara (Sukoharjo, Solo).

Kemudian arus lalu lintas dari arah Sukoharjo dan Solo, menuju Ponorogo dan Pacitan (Jatim), diarahkan melewati ruas Jalan Brigjen Katamso. Lewat jalur bus ke Alas Ketu, menuju Jalan Salak V sampai ke Kantor Pertanahan (Agraria), kemudian belok ke kiri lewat Jalan Diponegoro.

Arus lalu lintas dalam kota dari arah Wonokarto, dibelokkan ke kiri sejak Simpang Tiga Lampu Bangjo Kerdukepik, melewati Jalan Gunung Giri menuju Alas Ketu. Selanjutnya, belok kanan lewat Kampung Salak, tembus ke ujung Jalan Salak V depan Kantor Pertanahan, belok ke kiri.

GildCoustic

Sebagaimana diberitakan, Selasa malam nanti (30/4), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri akan me-launching tahapan Pilkada 2024 untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Acara ini dikemas dalam tajuk Symphony Demokrasi, dengan mengundang bintang tamu GildCoustic, The Sanga dan Orkes Melayu (OM) PNS.

Ketua KPU Kabupaten Wonogiri, Satya Graha, menyatakan, acara tersebut akan dilaksanakan Selasa malam (30/4), melalui gelaran panggung rakyat dan konser di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri.

Bersamaan itu, sekaligus akan meluncurkan jingle, mascot dan tagline Pilkada 2024. Sebelumnya, KPU telah menggelar lomba pembuatan jingle, mascot dan tagline Pilkada 2024 Kabupaten Wonogiri. Di event gelaran panggung rakyat tersebut, KPU akan mengumumkan hasil lomba dan menyerahkan hadiah kepada pemenangnya.

Dalam gelaran panggung rakyat tersebut, KPU juga menggandeng para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk berjualan di sekitar alun-alun. Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Wonogiri, Wahyu Widayati, menyatakan, di Alun-alun ada sebanyak 113 PKL yang dikoordinir oleh Ketua Paguyuban, Supriyono.

GildCoustic merupakan grup musik yang terdiri dari Gilga Sahid, Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi. Grup akustik yang berdiri sejak Tahun 2017 ini, biasa membawakan tembang-tembang pop Jawa. Sudah banyak lagu yang dirilis GildCoustic. Dua di antaranya, yang paling meledak di pasaran, berjudul Nemen dan Ginio.
Pada Tanggal 5  Januari 2024, juga merilis single keenam berjudul Alum, yang sedang memuncaki jajaran trending YouTube music.
Dalam YouTube music Indonesia, Lagu Alum bertengger di puncak trending. Mengalahkan Lagu Tiara Andini berjudul Ngeluwihi, yang dirilis di tanggal yang sama.
Bambang Pur