blank
Anggota TNI Koramil-22 Slogohimo Kodim 0728 Wonogiri, Serda Budi (depan mengangkat tangan) melatih drum band bagi para siswa SMP Negeri 2 Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Corps Drumband Bahana Giri Laksita SMP Negeri 2 Wonogiri, mendatangkan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memberikan pelatihan. Pelatihan yang diberikan kepada para siswa, dilakukan melalui program ekstrakurikuler sekolah.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, personel tentara yang melatih di SMP Negeri 2 Wonogiri adalah Babinsa Serda Budi dari Koramil-22/Slogohimo. Belakangan ini, pelatihan diintensifkan dalam persiapan menyambut peringatan Hari Jadi Ke-283 Kabupaten Wonogiri dan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2024.

Kegiatan pelatihan digelar di halaman tengah kompleks SMP Negeri 2 Wonogiri di Bantarangin, Kelurahan Wonoboyo, Kecamatan dan Kabupaten Wonogiri. Minggu (28/04/2024). ”Perhatian untuk semuanya, siaaap grak,” teriak Serda Budi mengawali pemberian aba-aba kepada para siswa.

Kepada para siswa yang mengikuti pelatihan drum band, diminta serius memperhatikan aba-aba dan fokus dalam berlatih. Tujuannya, agar hasil pelatihan dapat berhasil dengan baik. Hal ini penting diwujudkan, sebagai upaya menghadirkan penampilan yang prima pada saat nanti memperingati Hari Jadi Kabupaten Wonogiri Ke-283 dan Harkitnas 2024.

Sebagaimana diketahui, Hari Jadi Kabupaten Wonogiri diperingati tepatnya pada Tanggal 19 Mei. Tapi upacara pengibaran benderanya disatukan dengan upacara peringatan Harkitnas pada Tanggal 20 Mei.
Kepada para siswa, diingatkan, bahwa memainkan alat musik drum band bukanlah hal yang mudah. Tapi diperlukan pelatihan yang serius dan harus rutin dilakukan, serta didukung kekompakan sesama pemain, guna mendapatkan nada irama instrumen yang ritmik, dinamis dan selaras.

Karena itu, syarat dalam berlatih drum band, harus dilandasi sikap disiplin dan antusias, serius serta harus fokus. ”Saya berharap adik-adik tetap semangat dan rutin mengikuti latihan,” kata Serda Budi.

Tujuannya, agar cepat menguasai materi pelatihan yang diberikan oleh instruktur, Juga cepat dapat memainkan beragam instrumentalia dari berbagai nada irama lagu-lagu yang diajarkan. Harapan pelatih, semoga Drum Band Pelajar SMP Negeri 2 Wonogiri dapat tampil lebih baik lagi.
Bambang Pur