Calon Bupati Kudus H Mawahib saat bersilaturahmi dengan pengurus PC Muslimat NU. Foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Salah satu kandidat calon Bupati Kudus H Mawahib Afkar, Sabtu (6/4) menggelar silaturahmi dengan Pengurus PC Muslimat NU Kabupaten Kudus. Kegiatan silaturahmi tersebut sekaligus dijadikan ajang oleh Mawahib mohon doa restu untuk maju dalam Pilkada Kudus 2024 mendatang.

Acara silaturahmi yang digelar di rumah Ketua PC Muslimat NU Hj Khumaidah. Hadir dalam acara tersebut segenap pengurus PC Muslimat NU Kudus, serta sejumlah bu nyai kharismatik seperti ibu Nyai Hj Ulil Albab Arwani. Tak hanya itu, isteri mantan Bupati Kudus, Hj Mawar Hartopo juga nampak ikut hadir dalam acara tersebut.

Mawahib dalam pernyataannya menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kesempatan tersebut adalah sebagai bentuk silaturahmi seorang anak kepada ibunya. Mawahib yang notabene merupakan kader GP Ansor tentu sudah selayaknya harus takdzim kepada sang ibu yakni Muslimat NU.

“Jadi sudah sewajarnya kalau Ansor harus sowan kepada orang tua putrinya yakni Muslimat NU,”ujar Mawahib.

Sebagai bentuk bakti anak kepada ibu, kata Mawahib, dirinya juga memberikan sekitar 400 bingkisan lebaran kepada jajaran pengurus PC Muslimat NU Kudus. Bingkisan tersebut diharapkan bisa menjadi penggembira di Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Semoga bingkisan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan para ibu-ibu Muslimat saat lebaran nanti,”ujar Mawahib.

Selain bersilaturahmi dan menyerahkan bingkisan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Mawahib untuk meminta doa restu pada segenap pengurus PC Muslimat NU guna mencalonkan diri sebagai Calon bupati Kudus dalam Pilkada 2024 mendatang.

Doa restu dari para ibu-ibu Muslimat tersebut dinilai sangat penting sebagai bentuk ketaatan seorang anak kepada orang tua.

Melalui restu tersebut, Mawahib berharap niat baiknya untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Kudus dimudahkan dan dilancarkan oleh Allah SWT.

“Restu dari ibu-ibu Muslimat NU tentu sangat penting bagi kami untuk menjalankan niat suci demi masyarakat,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Maaahib saat ini menjadi salah satu kandidat kuat calon Bupati Kudus pada Pilkada 2024 mendatang.

Mawahib yang kini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kudus kemungkinan besar akan mendapat tiket rekomendasi dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Bahkan saat ini nama Mawahib banyak disandingkan berpasanhan dengan nama-nama lain yang sudah beredar diantaranya Belinda Birton hingga Mawar Hartopo.

Terkait hal tersebut, Mawahib menegaskan bahwa pihaknya saat ini siap menjadi Calon Bupati Kudus 2024 mendatang. Untuk pasangannya, Mawahib menyatakan dalam tahap komunikasi politik dengan beberapa pihak termasuk nama-nama tersebut.

“Untuk pasangan, kita tunggu perkembangan lebih lanjut. Saat ini banyak pihak yang sudah berkomunikasi dengan kami,”tandasnya.

Ali Bustomi