blank
Pemimpin Bank Jateng Cabang Kebumen Ali Sodiq pada gathering dengan media, Rabu 3/4.(Foto:SB/Komper Wardopo)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Animo masyarakat Kebumen menukarkan uang baru menjelang Lebaran 1445 H di Kebumen cukup tinggi.

Hanya dalam tiga hari Bank Jateng Cabang Kebumen yang menyediakan Rp 6 M uang pecahan baru ludes diserbu warga. Bahkan nasabah dan masyarakat sampai Rabu petang masih berdatangan ke Bank Jateng di Jalan Soekarno Hatta sedikit kecewa.

Pasalnya, stok uang pecahan baru sudah habis.”Saya ditawari tinggal pecahan Rp 2.000 an, yang nominal di atasnya sudah habis,”ucap seorang nasabah.

Sementara itu Pemimpin Cabang Bank Jateng Kebumen Ali Sodiq pada gathering dengan wartawan, Rabu (3/4/) petang, menjelaskan, penukaran uang baru dimulai Senin (1/4/2024) hingga Rabu (3/4/2024) sore.

“Sekarang yang tersisa pecahan Rp 50.000 dan Rp 2.000,”ujar Ali Sodiq.

Menurut dia, Lebaran tahun ini hanya Bank Jateng yang melayani penukaran uang pecahan baru di Kebumen. Penukaran uang baru membutuhkan biaya tidak sedikit.

“Kami mengambil uang pecahan baru di Semarang. Datang di Kebumen sudah malam hari, demi masyarakat,”terang Ali Sodiq.

Penarikan uang di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Kantor Cabang Bank Jateng Kebumen sepekan terakhir juga cukup padat. Bahkan para nasabah ada yang rela antre beberapa jam demi  memperbaharui kartu ATM.

Ali Sodiq menambahkan, gathering dengan media penting sebagai ajang silaturahmi perbankan dengan insan pers. Sebab banyak kegiatan Bank Jateng dipublikasikan media lokal. Oleh sebab itu pihaknya mengajak para wartawan terus meningkatkan kerja sama.

Sedangkan Ketua PWI Kebumen Supriyanto berterima kasih atas perhatian Bank Jateng kepada wartawan. Bahkan beberapa kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) selalu mendapat dukungan Bank Jateng.”Terima kasih atas dukungan pada kegiatan HPN PWI,”ucap Supriyanto.

Komper Wardopo